.

.
» » DPRD Kota Tomohon Rekomendasikan Penambahan Tenaga Guru SD dan SMP


TOMOHON, RMC - Dewan Perwakilan Rakyat Daewrah Lewat Pansus LKPJ memberikan rekomendasi pada bidang pendidikan dan kebudayaan yang berisi 3 poin yang dibacakan dalam Rapat Paripurna  DPRD Dalam Rangka Penyampaian  Rekomendasi Pansus DPRD Kota Tomohon terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(LKPJ) Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, 15/6/2020.

Catatan Penting dan rekomendasi:

1. Komitmen dunia pendidikan untuk anak-anak berprestasi melalui program beasiswa Tomohon cerdas patut diberikan apresiasi. Dengan demikian realisasi yang belum dipenuhi pada tahun anggaran 2019 agar dilakukan penyelesaian pada tahun anggaran 2020.

2. Upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuat cluster budaya di setiap kecamatan sudah memberikan hasil dan progress yang baik tetapi perlu dioptimalisasi. Pansus memberikan rekomendasi supaya cluster tersebut ditingkatkan menjadi kampung budaya sebagaimana yang berhasil dilakukan di daerah lain seperti Bali. Upayakan supaya di setiap kecamatan memiliki 1 kampung budaya dengan ciri khas pelestarian budaya tertentu yang dituangkan dalam bentuk Peraturan Daerah.

3. Ada indikasi bahwa tenaga pendidik di Kota Tomohon mengalami kekurangan sehingga Pemerintah perlu melakukan penambahan tenaga ASN (Guru) di bidang pendidikan baik tingkat Sekolah Dasar maupun tingkat menengah. (Red)


Redaksi Manado 2017 6/16/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: