.

.
» » » Beyah Gantikan Sompotan, Sekda Kuhu Pimpin Setijab Kadis Kesehatan Minut

MINUT, RMC - Serah terima jabatan (Sertijab) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut dari Pejabat lama dr James Harly Sompotan MKes kepada dr Alain Vincent Beyah.dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy H Kuhu MA yang digelar di Aula Kantor Dinkes Minut, Selasa (16/6/2020).

dr James Harly Sompotan MKes mengakhiri tugasnya sebagai kadis kesehatan Kabupaten Minut karena memasuki masa purnabhakti (1/7/2020) sementara dr Alain Beyah menjabat Plt Kadis Dinkes Minut dan merangkap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Minut sesuai Surat Perintah Bupati Nomor 215/BMU/VI/2020

Dalam sambutannya mewakili bupati Panambunan, Sekda Kuhu mengapresiasi Kadis Kesehatan yang lama dr James Sompotan yang masa jabatannya telah berakhir dan meminta Plt Kadis Kesehatan yang baru dr Alain Beyah memiliki gebrakan dan inovasi baru serta menjaga loyalitas terhadap pimpinan.

“Saya sebagai Sekda mewakili Bupati Minut bersyukur dengan dilakukan kegiatan ini, karena jabatan tersebut penting, saya mengapresiasi dr Sompotan atas kerjasama dan kordinasi yang baik sesuai tupoksinya dimana dr Sompotan sudah berbuat banyak untuk Minut, kepada dr Beyah tentu harus ada inovasi dan gebrakan dan setiap harinya diharapkan ada laporan terkait covid-19 di Minut karena data ini akan diteruskan ke Provinsi, saya berharap dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan, dan berkoordinasi terus dengan pimpinan dan OPD,” pinta Sekda Jemmy Kuhu.

Sementara itu, dr James Sompotan bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga dirinya memasuki masa purnabhakti, selain itu dia berharap kepada Plt Kadis Kesehatan dr Beyah untuk meneruskan program yang telah dia lakukan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sudah enam kali saya pindah dan diberi kepercayaan yaitu sebagai Kepala BNN, Kaban PPKB dan P3A, Kadis Perindustrian, Sekwan, Kadis Capil, dan Kadis Kesehatan, ini karena penyertaan Tuhan. Terima kasih kepada teman-teman di Dinas Kesehatan yang telah mendukung selama 1 tahun ini tentunya banyak pengalaman yang diterima,” tutur dr Sompotan.

“Kepada Plt Kadis Kesehatan saya berharap dapat meneruskan program di masa pandemi covid-19 dan masalah stunting di Minut, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) dan itu bisa diteruskan oleh Plt Kadis yang baru, sehingga diperlukan kebersamaan yang baik, terima kasih pak Sekda Jemmy Kuhu atas kepercayaan dan dukungan kepada saya, terima kasih juga kepada Wartawan media cetak, media online dan media elektronik, saya selalu berdoa kita dapat diberi kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu dr Alain Beyah berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan sebagai Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Minut untuk meneruskan program dari Kadis sebelumnya.

“Karena dr James ini menjadi panutan dan merupakan senior saya, kepribadiannya baik dan akrab dengan pegawai dan itu pernah saya rasakan, hal seperti ini dapat menjadi contoh bagi kita,” kata dr Beyah.

“Mudah-mudahan di tengah pandemi covid-19 ini Dinkes bisa menjadi panutan, kepada teman-teman pegawai Dinkes Minut dan Pers mohon kerja samanya dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 ini, terima kasih kepada dr James sudah menjadi panutan yang baik,” kuncinya. **(AL)

Redaksi Manado 2017 , 6/16/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: