.

.
» » Data Covid-19 di Tomohon (3 Juni), 3 Positif Baru Terjangkit dari Transmisi Lokal, Total 30 Kasus

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Rabu 3 Juni 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) kembali bertambah.

"Bertambahnya positif Covid-19 di Tomohon menjadi 30 orang, hal ini menjadi warning bagi kita masyarakat Tomohon agar semakin meningkatkan kewaspadaan, karena sampai saat ini masih ada kasus yang sedang ditelusuri dari mana terjangkitnya sedangkan pasien tidak mempunyai riwayat perjalanan, jadi kita mempunyai kasus individu (individual case) juga dengan adanya transmisi lokal atau tidak lagi terjangkit dari luar," Ujar Yelly

Adapun data penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada Selasa 2 Juni 2020 oleh gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara untuk Tomohon adalah,

1. Pasien perempuan 78 tahun dari Tomohon Selatan. Pasien adalah Kontak Erat Resiko Tinggi ( KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumya.

2. Pasien laki laki 63 tahun dari Tomohon Selatan. Pasien konten erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumya.

3. Pasien laki laki (4 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien konten erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumya. Saat ini ketiga pasien tersebut sementara dirawat diruang isolasi RSUD Anugerah.


" Dengan demikian, saat ini di Kota Tomohon menjadi 30 orang terkonfirmasi positif, dengan perincian, 19 pasien dirawat, 8 orang  sembuh, dan  3 orang meninggal." Jelas Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas Kominfo Kota Tomohon.

Selain pasien positif Covid-19 yang bertambah, jumlah PDP juga mengalami penambahan 1  orang yaitu; Pasien perempuan 57 tahun dari kecamatan Tomohon Utara. Pasien saat ini sementara dirawat di  RS Prof.Kandouw sejak 2 juni dengan hasil swab masih di Tunggu.

" PDP saat ini yang sementara dirawat ada 18 orang, yang meninggal dengan status PDP 4 orang, sehingga total yang masih menunggu hasil swab 22 orang, sedangkan yang tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 40 orang, " katanya.

Diketahui untuk ODP 50 orang, sedangkan tracking sampai saat ini telah dilakukan kepada 979 orang. Orang yang telah dirapid tes dengan hasil reaktif 56 orang, dan 14 orang diantaranya dengan hasil swab bukan Covid-19, sedangkan 7 orang dengan hasil tes swab positif Covid-19, 2 telah meninggal dengan hasil swab negatif atau bukan Covid-19, 2 sembuh, 3 dirawat dan 33  lainya masih menunggu hasil swab tes,"pungkasnya.**(Abd1705)

EL 6/03/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: