.

.
» » Data Sebaran Covid-19 di Tomohon (26 Juni), Bertambah 2 Positif, Total 55 Kasus

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Jumat 26 Juni 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) kembali bertambah.

"Bertambahnya 2 Orang positif Covid-19 di Tomohon hingga mencapai 55 orang, hal ini sekali lagi menjadi warning bagi kita masyarakat Tomohon agar semakin meningkatkan kewaspadaan, karena sampai saat ini masih berjalannya transmisi lokal, atau terjangkit bukan dari luar lagi namun sudah berada di masyarakat," Ujar Yelly.

Adapun data penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada Kamis 25 Juni oleh gugus tugas percepatan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara untuk Tomohon adalah,
1. Pasien perempuan (31 tahun) dari Tomohon Tengah. Pasien adalah Kontak Erat Resiko Tinggi ( KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumya. Saat ini pasien sementara dirawat disalah satu RS di Tomohon.

2. Pasien perempuan ( 36 tahun) dari Tomohon Tengah. Saat ini pasien sementara dirawat disalah satu RS di Tomohon.

"Dengan demikian, saat ini di Kota Tomohon 55 orang terkonfirmasi positif covid-19 dengan rincian, 29 pasien dirawat, 21 orang sembuh, dan 5 orang meninggal." Jelas Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas Kominfo Kota Tomohon.

Selain pasien positif Covid-19 yang bertambah, jumlah PDP yang dirawat juga mengalami penambahan 2 orang yaitu;
1.Pasien perempuan (44 tahun) dari kecamatan Tomohon Selatan. Pasien saat ini dirawat di salah satu RS di Tomohon.
2.Pasien laki laki (48 tahun) dari Tomohon Selatan,dan sementara dirawat di salah satu RS swasta di Manado dengan hasil swab masih ditunggu.

"PDP saat ini yang sementara dirawat ada 13 orang, yang meninggal dengan status PDP dan masih menunggu hasil swab 4 orang, sedangkan yang telah keluara RS namun masih menunggu hasil swab 2 orang. Yang sudah tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 7 orang," imbuhnya.

Diketahui untuk ODP 28 orang, sedangkan tracking sampai saat ini telah dilakukan kepada 1.809 orang. Orang yang telah dirapid tes dengan hasil reaktif 96 orang.**(Abd1306)

EL 6/26/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: