.

.
» » Data Covid-19 di Tomohon (20 Juni), 6 Positif Baru Terjangkit dari Transmisi Lokal, Total 47 Kasus

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Sabtu 20 Juni 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah.

"Bertambahnya positif Covid-19 di Kota Tomohon hingga 47 orang, hal ini menjadi warning bagi kita masyarakat Tomohon agar semakin meningkatkan kewaspadaan, karena sampai saat ini masih ada kasus yang sedang ditelusuri dari mana terjangkitnya sedangkan pasien tidak mempunyai riwayat perjalanan, jadi kita mempunyai kasus individu (individual case) juga dengan adanya transmisi lokal atau tidak lagi terjangkit dari luar, namun kontak Erat Resiko Tinggi atau KERT" Ujar Yelly

Lanjutnya, Tim GTPP Provinsi Sulut telah menginformasikan pada Jumat kemarin bahwa Kota Tomohon ketambahan 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 mereka adalah,
1.Pasien perempuan (65 tahun) dari Tomohon Utara, merupakan KERT (Kontak Erat Resiko Tinggi) dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumnya.

2.Pasien laki laki (23 tahun) dari Tomohon Utara, merupakan KERT dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

3.Pasien perempuan (34 tahun) dari Tomohon Utara, merupakan KERT dengan pasien terkonfirmasi positif yang pernah diumumkan sebelumnya.

4.Pasien laki laki (14 tahun) dari Tomohon Utara, merupakan KERT dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumnya.

5.Pasien laki laki (48 tahun) dari Tomohon Selatan. Merupakan KERT dengan oasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumnya.

6.Pasien perempuan (39 tahun) dari Tomohon Barat, pasien adalah tenaga kesehatan di Tomohon. Saat ini keenam pasien baru positif Covid-19 ini sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon.

"Dengan demikian, saat ini di Kota Tomohon 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan perincian, 22 pasien dirawat, 21 orang sembuh, dan 4 orang meninggal." Jelas Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas Kominfo Kota Tomohon.
"PDP saat ini yang sementara dirawat ada 10 orang atau telah berkurang 3 orang (sebelumnya 13), yang meninggal dengan status PDP 6 orang, sehingga total yang masih menunggu hasil swab 9 orang, sedangkan yang tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 8 orang, " pungkasnya.

Diketahui untuk ODP 43 orang, sedangkan tracking sampai saat ini telah dilakukan kepada 1548 orang. Orang yang telah dirapid tes dengan hasil reaktif 84 orang, dan 20 orang diantaranya dengan hasil swab bukan Covid-19, sedangkan 12 orang dengan hasil tes swab positif Covid-19( 2 telah meninggal dengan hasil swab negatif atau bukan Covid-19, 3 sembuh, 7 dirawat dan 50 lainya masih menunggu hasil swab tes.**(Abd0406)

EL 6/20/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: