.

.
» » » Seriusi Pemberantasan Penyebaran Covid-19, GSVL Mantapkan Pembatasan Masuk Manado


MANADO, RMC - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Sangat Serius melakukan pemberantasan Penyebaran Covid 19 dengan memantapkan persiapan jelang penerapan pembatasan orang yang akan masuk ke Kota Manado.

Terkait hal tersebut, Walikota, DR. Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, meminta para camat di Kecamatan Malalayang, Wanea, Tikala, Pall Dua, Mapanget dan Bunaken agar meninjau persiapkan pos jaga di wilayah masing-masing.

"Siapkan dan tinjau persiapan pos jaga sebelum dimulai pembatasan orang masuk keluar Manado, setiap orang yang masuk harus menjalani pemeriksaan suhu badan, memakai masker dan membawa surat keterangan sehat," ujar Walikota, Selasa (26/05)

Sebelumnya, Walikota menuturkan pos jaga juga akan disiakan, di setiap pintu masuk Kota Manado dengan dijaga oleh petugas kesehatan, Dinas Perhubung­an, Pol PP dan TNl.

"Di pos jaga setiap orang yang masuk akan diperiksa oleh petugas, suhu badannya diatas 38° C akan diantar oleh petugas ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Dan wajib setiap orang pakai masker, kalau tidak gunakan masker tidak diizinkan masuk ke wilayah Manado,”tegas Lumentut.

Sekadar informasi, langkah tegas ini diambil oleh wali kota melihat semakin bertambahnya jumlah pasien covid-19 di bumi nyiur melambai ini dan belum direstuinya pemberlakuan PSBB. ***(Red)

Redaksi Manado 2017 , 5/26/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: