.

.
» » » Lomban Serahkan Bansos Kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas

BITUNG, RMC Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia) dan Penyandang Disabilitas bertempat di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (22/05/2020).

Kegiatan penyaluran Bansos ini dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bitung seperti Sekda Bitung Audy Pangemanan, Kepala Inspektorat Rayne Suak, Assisten I Setdakot Bitung Frangky Ladi, Assisten II Jeffry Wowiling dan Kadis Sosial Give Mose.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Give Mose dalam laporannya menjelaskan, pemberian Bansos ini berdasarkan SK Walikota Bitung nomor 188.45/AKM/SK/48/2020 Tentang penetapan daftar penerima Bansos di Lingungan Pemkot Bitung tahun 2020, dianggarkan sebesar Rp 3.951.000.000 diberikan kepada seluruh Lansia dan penyandang Disabilitas yang telah ditetapkan dalam daftar lampiran dengan nominal Rp 300.000 setiap penerima.

“Kegiatan ini adalah penyerahan bantuan tahap pertama diprioritaskan bagi penerima yang akan merayakan Idul Fitri dan saat ini Dinsos membentuk 4 tim bertugas 2 hari, tim pertama siap di 4 kecamatan dan berikutnya di 4 kecamatan,” jelas Mose.

Sementara itu, Wali Kota Maxmiliaan J Lomban menyampaikan, sesuai data statistik di Kota Bitung sendiri terdapat 23 ribu lansia dari total jumlah penduduk di Kota Bitung, ada yang mampu, ada yang setengah mampu dan tidak mampu.

“Tahap pertama ini baru sepuluh ribuan, satu lansia mendapatkan 300 ribu rupiah, semoga bantuan ini dapat membantu para lansia selama masa pandemi ini,” ujar Lomban.

Lanjut dikatakan Lomban, dirinya sudah meminta kepada Dinas terkait agar memprioritaskan Kelurahan yang banyak beragama Muslim dalam satu dua hari ini untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Contohnya di Kecamatan Girian dan Kecamatan Maesa kalau di Lembeh Selatan ada di Binuang, Papusungan, jadi kelurahan ini jadi sasaran hari ini dan besok. Kadis Sosial silahkan ambil uangnya dan berkoordinasi dengan keuangan,” ucap Lomban.

Lomban juga menambahkan, ini tidak ada maksud lain selain menolong bapak ibu dalam kesehariannya.

“Oma dan Opa harus jadi contoh di masyarakat, jaga jarak 1 sampai 2 meter, termasuk anak cucu juga jaga jarak, rajin cuci tangan karena tangan tidak bisa dikontrol, pakai masker, saya minta Dinsos dalam penyaluran, jika ada Lansia tidak punya masker, dibagikan masker. Kita berdoa pada Yang Maha Kuasa dihindarkan dari Virus Corona ini,” tutup Lomban. **(Eky)

Redaksi Manado 2017 , 5/23/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: