.

.
» » DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna LKPJ Daerah Tahun 2019 melalui Vicon



Minsel, RedaksiManado.com--- Sidang Paripurna Dewan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Minsel, digelar melalui Vicon. Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE.


Sekwan Minsel Join Langkun SH melalui Kabag Umum Perlengkapan Minsel Bonny Mawitjere, mengatakan bahwa Sidang Paripurna DPRD Minahasa Selatan, yakni soal LKPJ Kepala Daerah akhir Tahun 2019.


Hal ini tentu saja, pertama kali di buat Rapat Paripurna DPRD Minsel Via Video Conference.
Diketahui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, gelar Vicon di Rumah Dinas, sementara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar di Ruang kerjanya, dan Wakil Ketua Stevanus Lumowa SH dan Paulman Runtuwene di ruang rapat Paripurna DPRD Minsel.
Bupati Tetty diawal sambutannya, mengucap syukur kehadapan Tuhan, lantaran masih diberikan kesehatan dalam melaksanakan Sidang Paripurna DPRD, di tengah tengah Pandemik Virus Corona ini.


Lanjut dia mengatakan bahwa dokumen LKPJ tahun 2019 terdiri dari tiga buah buku yang disusun dalam satu paket. Tak hanya itu, dilaporkan juga soal hasil penyelenggaraan urusan pemerintah daerah seperti halnya Opini BPK terhadap Laporan Keuangan Daerah di Tahun 2019 untuk ketiga kalinya Minsel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
“Artinya akuntabilitas kinerjanya sudah baik, memiliki sistem yang dapat digunakan untuk managemen kinerja dan perlu sedikit perbaikan,” Kata Bupati dua Periode ini.

Lanjut dia menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan program pembangunan dan capaian kinerja menurutnya telah berjalan dengan baik sesuai dengan target yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Minsel Tahun 2019 – 2024.

“Melalui LKPJ ini diharapkan dapat diperoleh rekomendasi konstruktif dan catatan-catatan yang strategis sebagai pedoman dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Minsel, dalam mewujudkan Kabupaten yang hebat dan terdepan. ” ujarnya lagi. Diakhir sambutannya. Bupati Cristiany Eugenia Paruntu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para anggota DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

Seperti diketahui selain, 18 anggota DPRD hadir di dalam ruang sidang Paripurna, sementara anggota DPRD lainnya vicon di rumah masing-masing, termasuk didalamnya seluruh pejabat di Minsel.
(**)

Seventh 5/01/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: