.

.
» » Data Covid-19 Tomohon (17 Mei ) 5 PDP Dinyatakan Negatif Hasil Tes Swab

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Minggu 17 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana 5 PDP hasil swabnya telah keluar negatif atau bukan Covid-19.

"3 orang pasien yang berstatus PDP namun telah keluar RS, setelah 2 kali tes swab hasilnya negatif atau bukan Covid-19, mereka adalah perempuan 77 tahun(Tomohon Timur), laki laki 59 tahun(Tomohon Selatan), dan perempuan 29 tahun (Tomohon Barat),"kata Yelly.

Selain itu. "2 orang yang meninggal dengan status PDP, saat ini hasil swabnya telah keluar dan dinyatakan negatif(bukan Covid-19) adalah, perempuan 26 tahun(Tomohon Utara)dan laki laki 65 tahun(Tomohon Selatan)." ujar Yelly

"Pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 1 orang yakni perempuan 64 tahun dari kecamatan Tomohon Selatan. Pasien masuk RS swasta di Tomohon(13 Mei)hasil rapid tes non reaktif dan saat ini hasil swabnya masih ditunggu, "ungkap Yelly.

"PDP saat ini ada 6 orang, yang meninggal dengan status PDP 7 orang, belum keluar swab tapi sudah tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 2 orang, sehingga total yang masih ditunggu pemeriksaan swab 15 orang,"jelas Yelly.

Yelly menambahkan, "Pasien bukan PDP 25 orang (bertambah 5 orang dari hari sebelumnya), yaitu mereka yang sudah  meninggal dunia, sembuh dan mereka yang awalnya PDP namun kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP tapi hasil swabnya masih ditunggu,"ujar Kabid Yelly.

"Sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif  di kota Tomohon 10 orang, dengan rincian 4 dirawat, 5 sembuh dan 1 meninggal,"pungkasnya.

Sementara itu dalam pemeriksaan Rapid tes reaktif, 24 orang dinyatakan Reaktif dengan sebaran, (2 orang Tomohon Utara, 13 orang Tomohon tengah, 2 orang Tomohon Barat, 7 orang Tomohon Selatan).Dari 24 orang ini, 3 orang positif,6 orang hasil tes swab negatif, 13 orang menunggu hasil Swab dan 2 orang meninggal dunia.**(Abd)

EL 5/17/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: