.

.
» » Pemkot Manado Selesaikan Verifikasi, Bantuan Sembako Siap Disalurkan

MANADO, RMC - Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), setiap pemerintah daerah diminta untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kelas menengah ke bawah. Yakni, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19 karena aktivitas bekerja dan usaha terhambat. Pemerintah Kota Manado, saat ini telah menyiapkan paket sembako dikumpulkan lewat distributor karena jumlahnya banyak, data yang terkumpul hingga sampai hari ini 73.000 Kepala Keluarga (KK). Hal tersebut diungkapkan, Walikota Manado, DR.Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA, Rabu (15/04) .

“Rakyatku Kota Manado, berikan sedikit waktu bagi kami untuk bekerja merampungkan verifikasi data di lingkungan, mari bantu bersama mengawasi data ini. Agar terhindar dari kesalahan penyaluran, saya memahami dan mengerti kesulitan masyarakat saat ini.” Ucap Walikota.

Lanjut Walikota, demi kepentingan bersama agar penyalurah bantuan terhindar dari kesalahan diminta peran kita semua masyarakat Kota Manado mengawasi data yang diverifikasi di lingkungan kita masing-masing, sehingga data menerima bantuan jaring pengamanan sosial ini adalah data valid dilapangan.

“ Ketika data sudah diverifikasi dan dibuatkan SK maka teknis penyaluranya, akan didistribusikan oleh petugas ke masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga secara door to door, ” Ucap Walikota.

Selain itu Walikota pun menyampaikan sehubungan dengan penanganan covid-19 ini, Pemkot Manado baru menerima surat edaran bersama Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri untuk pemotongan belanja barang dan Modal di APBD 2020, untuk digunakan Pemkot dalam membantu rakyat yang terdampak ekonominya. Melalui pemberian sembako. Begitupun untuk dana transfer dari Kementerian Keuangan ke seluruh Kabupaten/Kota Tahun 2020 dilakukan pemotongan. Untuk kota Manado dipotong sebesar Rp 100 M lebih.

Dana penanganaan covid-19 di Kota Manado, dari data yang ada Badan Keuangan, yakni total 40M lebih. **(AR)

Redaksi Manado 2017 4/15/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: