.

.
» » » Walikota Lomban Tutup Pelabuhan Penumpang Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

BITUNG, RMC - Penyebaran Virus Corona (Covid 19) semakin mengancam warga dengan bertambahnya orang yang terjangkit dimana sudah 1414 orang diseluruh Indonesia. Untuk itu Pemerintah kota Bitung dalam waktu dekat ini akan membatasi bagi siapa saja yang masuk ke kota Bitung.

Dalam rapat yang dipimpin walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi Senin (30/03/20) diruangan walikota bersama forkompimda Bitung Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung LETKOL INF Kusnandar Hidayat, Kapala KSOP Bitung Mursidi, Sekda Bitung DR Audy Pangemanan dan Kadis kesehatan kota Bitung dr Jeanette Watuna.

Rapat evaluasi tentang pencegahan penyebaran virus covid-19, telah mengambil langkah strategis, diawali dengan sosialisasi kepada seluruh Camat dan Lurah sampai Pala dan RT, untuk melakasanakan pembatasan orang luar yang masuk Kota Bitung.

Pertama pintu masuk laut, menurut Lomban, besok (31/03) akan menyurat ke kementrian perhubungan dalam rangka menutup sementara pelabuhan penumpang. “Jadi besok saya akan menyurati Kementrian perhubungan untuk menutup sementara pelabuhan penumpang dan tidak ada lagi kapal penumpang yang masuk” ujar MJL.

Mursidi, Kapala KSOP Bitung juga akan mendukung penuh apa yang menjadi keputusan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19. kepada media ini, Mursidi mengatakan KSOP Bitung siap menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan Pemerintah dalam hal ini Kementrian Perhubungan.”Saya sebagai KSOP Bitung akan melakukan perintah dari dari Kementrian Perhubungan, jika sudah ada petunjuk kami siap melakukannya”kata KSOP.

Masih menurut Mursidi, sesuai surat edaran Dirjen, kita boleh melakukan pembatasan kalau daerah meminta melakukannya, untuk membatasi orang masuk Kota Bitung melalui kapal penumpang bahkan tidak membolehkan kapal penumpang masuk ke Kota Bitung, kecuali kapal barang atau logistik, dan ABK kapal diatur sebagaimana protocol kesehatan yang berlaku.”Semoga di Bitung tidak ada yang positif covid-19” tambah Mursidi.

Selain rencana penutupan pelabuhan penumpang samudra Bitung, pemkot Bitung juga akan menutup tiga dari sampa pintu masuk ke kota Bitung rencananya mulai dari hari Jumat (03/04/20), ketiga pintu masuk tersebut yaitu di kelurahan Karondoran kecamatan Ranowulu, kelurahan Pinasungkulan kecamatan Ranowulu dan Tanjung Merah Kecamatan Matuari. Jalan satu-satunya yang dibuka hanya dikelurahan Sagerat dan tetap ada protokol dari dinas kesehatan dan di bantu oleh TNI dan Polri.**(Eky)

Redaksi Manado 2017 , 3/31/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: