.

.
» » » Pemkot Tomohon Bersama Kejari Sukses Gelar Ekspresi JMS 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon bersama Kejaksaan Negeri Tomohon menggelar acara puncak Ekspresi JMS Tahun 2019,bertempat di ABI Convention & Hall Tomohon, Selasa 15/10/19.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA,saat membawakan sambutan mengatakan Kesadaran hukum merupakan kesadaran seseorang atau suatu kelompok masyarakat kepada aturan-aturan atau hukum yang berlaku. Kesadaran hukum sangat diperlukan oleh suatu masyarakat,kata Walikota.

"Ekpose Prestasi dan Kreativitas Siswa bersama Jaksa Masuk Sekolah atau Ekspresi JMS adalah upaya bersama pemerintah Kota Tomohon dan Kejaksaan Negeri Tomohon untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dalam pribadi generasi muda peserta didik di sekolah,"ujar Eman.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH, MH pada sambutannya mengatakan Kejaksaan RI mencanangkan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar,kata Kejati Sulut.

"Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) ini merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) ke-delapan yaitu melaksanakan Revolusi Karakter Bangsa dalam bidang pendidikan nasional yang didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif,jelas Kejati sambil berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya,mengingat antusiasme para siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan ini terus meningkat.Terima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon yang sejak tahun 2016 telah mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya",pungkasnya.

Diketahui kegiatan Ekpresi JMS ini telah resmi dibuka pada tanggal 1 Oktober 2019 di Sport Hall Yayasan St. Nikolaus Lokon Tomohon. Diikuti dengan kegiatan dan lomba yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 1 s/d 2 oktober 2019.Dalam acara puncak ini juga diumumkan dan di serahkan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba Ekspresi JMS.

Kegiatan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kejati Sulut, Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH, para Kajari se-Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon sementara Christo Eman, SE, perwakilan-perwakilan Forkopimda Kota Tomohon serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.Peserta dalam kegiatan Ekspresi JMS ini adalah siswa SD, MI, SMP, SMA, SMK dan MA se-Kota Tomohon pada masing-masing bidang lomba.**(Abd0210)

EL , 10/16/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: