.

.
» » Dongkrak Potensi Pariwisata di Tomohon,Pemkot Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Pemula

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di kota Tomohon serta melestarikan potensi wisata unggulan untuk menuju kota pariwisata dunia,Pemkot Tomohon melalui Dinas Pariwisata(Dispar)menggelar 
Pelatihan Pemandu Wisata Alam,yang dilaksanakan di Hotel Wise pada selasa 01/10.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc,yang saat membacakan Sambutan Walikota mengatakan,Ketersediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepariwisataan seperti akomodasi pariwisata yang representatif (hotel, cottage dan homestay) dan infrastruktur yang menunjang aksesibilitas obyek wisata alam, budaya dan religi sebagai faktor pendorong pertumbuhan kegiatan kepariwisataan di kota bunga ini menjadi bukti concern dan komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam kapasitasnya sebagai regulator yang menentukan arah kebijakan pembangunan Kota Tomohon yang terstruktur,kata Lolowang.

"Adanya kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Kota Tomohon diharapkan dapat menjadi sinkronisasi kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai primary tourism destination yang kompetitif di kawasan indonesia timur secara khusus dan Indonesia secara keseluruhan,"harap Sekot.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh, S.Sos mengatakan peserta dalam pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan menjadi pemandu wisata pemula untuk nantinya bergabung dalam wadah Himpunan Pemandu Wisata Indonesia ( HPI ) Tomohon,yang dapat mendongkrak sektor pariwisata di Tomohon.

Wakil ketua HPI Tomohon Djufry Rorong S Sos.mengungkapkan bahwa HPI berkomitmen majukan pariwisata di Sulut dan Kota Tomohon khususnya Karena Tomohon menjadi tujuan utama untuk wisata pengamatan burung langkah yakni di seputaran gunung mahawu serta wisata gunung api dan wisata alam lainnya yang hanya dimiliki Tomohon.

Diketahui Pemandu wisata adalah pekerjaan dan profesi yang menggabungkan hobbi, keahlian dan kesenangan dengan efek ganda bagi perekonomian sehingga dapat berlangsung seumur hidup.

Hadir sebagai narasumber : Merry Karowan, SE sebagai Ketua ASITA Sulut, Ketua ASPPI Sulut Jefry Rompis, Roy Koleangan, BA SE sebagai Ketua HPI Sulut, Jotje Lala, BSc sebagai Ketua DPC HPI Tomohon.peserta adalah utusan mewakili masyarakat yang menjadi pemandu wisata.**(Abd3409)

EL 10/01/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: