.

.
» » » Nasabah Bank Sampah Meningkat, Sangian : Edukasi Menjadi Kuncinya | RedaksiManado.com



Amurang, RedaksiManado.com --- Pengelolaan Bank Sampah BERSATU di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat menjadi salah satu magnet dan stimulun bagi warga setempat untuk memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai dan  ekonomis.

Indikator jumlah nasabah saja periode januari hingga oktober tahun 2019  mencapai 45 nasabah. Artinya keberadaan Bank Sampah yang terletak di samping Kantor desa Teep dan satu-satunya di Kecamatan Amurang Barat ini mengalami peninggkatan pesat.

" Tentunya ini adalah suatu langkah positif pemerintah desa dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan mengajak masyarakat untuk menabung lewat barang bekas menjadi nilai ekonomis," Jelas Sangian. Jumat(27/09)

" Kuncinya masyarakat diberi  edukasi melalui konsep menabung di Bank Sampah BERSATU. Puji Tuhan mendapat respon baik. Kami pemerintah bersyukur karena ini juga membantu perekonomian warga desa Teep dan sekitarnya yang menjadi nasabah," Kata  Penjabat Hukum Tua yang dikenal pekerja keras.

Ia pun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menerima nasabah dari luar desa Teep. Namun saat ini pengelolaan Bank Sampah yang ada masih difokuskan melayani nasabah setempat. (Maikel)

RedaksiManado , 10/01/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: