.

.
» » » » » Walikota Eman Pimpin Rombongan,Promosikan Sulut di NY

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA memimpin rombongan dalam rangka mempromosikan Sulut di Negara Paman Sam bertempat di St.Vartan Armenial Cathedral berada di jantung Kota New York.

Jimmy Feidie Eman SE AK CA selaku pimpinan rombongan bersama Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri ditugaskan Gubernur Sulut, untuk menghadiri Street Festival di New York sekaligus menghadiri perayaan HUT Maesa Amerika, baru-baru ini. 

"Selain menghadiri beberapa agenda di Negeri Paman Sam, pihaknya juga berkesempatan untuk menyampaikan program pemerintah provinsi Sulut termasuk potensi di Kota Tomohon,"kata Eman.

Walikota Eman melanjutkan bahwa kunjungan ini diapresiasi oleh orang-orang Tomohon yang berada di Amerika. Bahkan Walikota Somersworth New Hampshire ingin membuat Mou terkait dengan pemberian hibah alat-alat kesehatan ke Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon,dan rencananya, pembahasan tahap kedua akan dilaksanakan di bulan November 2019 ini.selain itu, direncanakan juga Pemprov Sulut akan mendirikan semacam tugu di Somersworth dan juga akan membuat little Indonesia di sana, sehingga warga Sulut disana akan mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Kota di Sulut,urai WaliKota.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar yang khusus menghadiri festival dalam kata sambutannya mengatakan masyarakat Amerika Serikat bisa lebih mengenal Indonesia melalui festival itu sehingga mempererat hubungan kedua negara.

Festival yang bertajuk Indonesian Street Festival (ISF) di hadir oleh pengunjung 

Sekitar 5-8 ribu orang yang dilaksanakan di sekitar Kantor KJRI New York. 

Brooks Martino, warga New York yang baru pertama kali datang ke festival ini sangat terkesan,"Acara yang menarik, banyak sekali makanan yang enak. Pacar saya menemukan acara ini di online dan ternyata dekat dengan tempat kami tinggal. Kami jalan kaki ke sini,Saya belajar tentang budaya yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Indonesia masuk daftar saya untuk keliling dunia,” ujar Brooks dengan semangat.

Sedangkan diaspora Indonesia, Marilyn Sitorus, mengungkapkan dia merasakan manfaat dari festival ini, khususnya bagi warga New York.

Selain Dubes Mahendra, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York Dubes Dian Triansyah Djani dan perwakilan Wali Kota New York Jumanee D. Williams juga menghadiri ISF.

ISF kali ini merupakan kerja sama antara KJRI dan masyarakat Indonesia di New York serta didukung oleh beberapa insitusi, seperti Bank Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Pariwisata serta Pusat Promosi Investasi Indonesia.**(Abd5008).

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: