.

.
» » Mandagi Buka Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Penunjang Sektor Pariwisata di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pariwisata Pemerintah kota Tomohon menggelar Kegiatan Pelatihan Management Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Bagi Pelaku Usaha,yang dilaksanakan di Wise Hotel Tomohon, selasa (9/7/19).

Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi mewakili Walikota Tomohon mengatakan,Peran aktif dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan termasuk para pemilik dan pengelola homestay sangat diharapkan agar dapat memaksimalkan potensi terbaik yang ada di Kota Tomohon,kata Mandagi.

"Pemerintah akan berusaha untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon melalui pengenalan dan penguasaan potensi wisata berupa penginapan homestay di Kota Tomohon, sehingga menjadi representasi kesiapan masyarakat Kota Tomohon menjadi tuan rumah yang hangat, ramah dan informatif,"tutup Mandagi.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh S Sos mengungkapkan Kegiatan ini untuk peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di Kota Tomohon,meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan jasa pariwisata sebagai cerminan karakter pariwisata Kota Tomohon untuk pembangunan dan pengembangan Tomohon menuju kota pariwisata dunia,urai Pioh.

Hadir sebagai narasumber Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang SE MSi, dan unsur Akademisi Politeknik Negeri Manado,dan pesertanya adalah para pelaku usaha homestay/pondok wisata/rumah wisata se Kota Tomohon. Rangkaian pelatihan ini diharapkan juga untuk menunjang suksesnya Pelaksanaan TIFF ke-9 pada tahun 2019.**(abd3806)

EL 7/09/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: