.

.
» » » Netizen Sebut Bitung Punya Objek “Wisata Jalan Rusak”


Bitung, RedaksiManado.Com-Sempat Viral di Medsos (Media Sosial) Facebook mengenai Jl. S.H Sarundajang taptnya di jalur 46 yang rusak, membuat salah seorang Netizen mengunggah foto jalan di facebook menyindir pemerintah yang tidak memperhatikan kondisi jalan yang berlubang, bahkan jika melintas di jalan tersebut  naik roller coaster. 

“Jalan 46 terlantar lagi, debu beterbangan. Menikmati sensasi bak ayunan.. Kapan diperbaiki?" tulis salah seorang nitizen dalam caption foto.

Senada dengan hal itu Saiful Alulu salah satu aktivis muda Kota Bitung ketika dikonfirmasi mengatakan akhir-akhir ini belum melihat adanya tanggapan dari Pemerintah Provinsi terkait jalan yang ada di Kota Bitung. Rabu (26/06/2019).

Menurutnya ini jadi permasalahan karena Kota Bitung nanti nya akan jadi akses perekonomian, “banyak kendaraan yang ketika hujan lewat sangat susah memprediksi lubang jalanan yang rusak cukup banyak diakibatkan genangan air,” ungungkapnya.

Lanjut Alulu, “jalan ini seperti tak ada yang memperhatikan walaupun masyarakat sering gotong royong untuk perbaiki tapi kalau tidak ada pemerintah susah, karena itu tempat terkumpul nya air dan bisa jadi sarang penyakit dan sangat membuat pengendara tidak nyaman untuk melintas,” jelas aktivis muda ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bitung, Rudy Theno ST, MT saat dikonfirmasi mengaku sudah beberapa kali menyampaikan hal tersebut ke provinsi.

"Kami tidak bisa melangkahi, jangan nanti jadi temuan BPK. Tapi pada intinya, kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut terkait keluhan warga mengenai infrastruktur jalan dan drainase yang menjadi kewenangan dari Pemprov," singkatnya. (Ical)

Richardo Pangalerang , 6/26/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: