.

.
» » Walikota Eman Tinjau RSUD Dalam Rangka Kesiapan Akreditasi

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk memotret kesiapan RSUD Anugerah Tomohon dalam menghadapi survey akreditasi bulan Juni nanti,dan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Kamis 2 Mei 2019 meninjau proses persiapan pelaksanaan akreditasi RSUD Anugerah oleh tim Surveyor.

Saat meninjau persiapan akreditasi RSUD Anugerah Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan nantinya Akan ada Terminal dan pasar di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah,Hal ini untuk mendukung beroperasinya RSUD Anugerah yang saat ini bertipe D nantinya secara bertahap perlengkapan Rumah Sakit ini akan terus di tambah dan dilengkapi,kata Walikota.

"Dalam menunjang pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, saat ini semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon telah memiliki puskesmas pembantu selain itu ada juga puskesmas rawat inap di beberapa kelurahan. Pemerintah Kota Tomohon dalam APBD 2019 menganggarkan dana sebesar 10 persen dari APBD untuk kesehatan.Saat ini RS Anugerah belum bisa menerima pasien BPJS karena belum terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),urai Walikota. 

Harapan ke depan untuk dukungan sarana prasarana akan akan terus ditingkatkan seperti Perumahan Dokter dan Perumahan Perawat.

Dengan lengkapnya infrastruktur penunjang kesehatan dan profesionalitas dan keramahan para tenaga medis tentu akan banyak pasien baik dari dalam atau dari luar Tomohon yang berobat di tempat ini.Banyak Harapan seiring hadirnya RSUD Anugerah ini diantaranya pelayanan di RSUD anugerah Tomohon dapat lebih ditingkatkan sesuai standart pelayanan yang bermutu dan di barengi dengan peningkatan infrastruktur yang lebih memadai.**(abd3104)

EL 5/02/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: