.

.
» » Pemkot Bitung Gelar Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M.Si bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM menghadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Di Kota Bitung, Bertempat Di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (02/05/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Lomban membacakan sambutan Kemendikbud. Lomban mengatakan bahwa hari ini Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk merayakan hari Pendidikan Nasional tahun 2019,sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki hajar Dewantara.

"Tokoh pahlawan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional,perlu kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita," kata Lomban.

Lanjutnya, Sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan sumber daya manusia, disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait itulah, tema hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah Menguatkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sementara dunia pendidikan bergerak dapat mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar.

Lomban berharap melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional untuk membangun sumberdaya manusia yang dilandasi Karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan Zaman yang semakin kompetitif. 

Lomban juga memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikandi semua jenjang, "para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat," pungkasnya. 

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Bitung, Para Asisten, Staf Ahli dan perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Bitung, Dirut PDAM,para Camat, kepala TK, SD, SMP, dan Guru-guru, Siswa, Mahasiswa, Pramuka, dan Staf khusus di lingkungan Dinas Pendidikan. (Ical)

Richardo Pangalerang 5/02/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: