.

.
» » Wali Kota Resmikan Gedung Puskesmas Paceda


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban meresmikan gedung baru Puskesmas Paceda di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, Senin (8/04/2019).

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan Pita didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan penambahan fasilitas ini merupakan program Pemerintah di bidang kesehatan yang akan membantu mempermudah masyarakat dalam berbagai hal  terkait dengan penanganan masalah kesehatan.

"Paradigma Masyarakat tentang peran dan fungsi Puskesmas harus diubah. dari Puskesmas dapat diketahui penyakit apa saja dan akan dibantu sedini mungkin, baru nanti dirujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi jika keadaan buruk," ujar Lomban.

Lomban memaparkan fenomena yang biasa dijumpai dimana masyarakat akan datang ke puskesmas apabila sudah sakit dan merasa sudah diobati apabila sudah diberikan obat, namun ketika telah di adakan penyuluhan oleh petugas kesehatan, minat masyarakat untuk ikut penyuluhan sangat kurang.

Seperti diketahui dengan adanya Puskesmas yang baru ini akan sangat mempermudah bagi masyarakat yang akan berobat. Hal itu dikarenakan lokasinya yang sangat strategis tepat berada di pinggir jalan, berbeda dengan tempat yang lama yang berjarak kurang lebih 800 meter dari akses jalan utama.

Lomban berharap seluruh masyarakat yang ada di Lingkungan Paceda akan sangat terbantu dengan adanya sarana penunjang Kesehatan Masyarakat ini dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan tempat tersebut. (Ical)

Richardo Pangalerang 4/08/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: