.

.
» » Pemkot Tomohon Launching Aplikasi Antrian Online Di HUT MPP Yang Pertama

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon menggelar Ibadah syukur HUT Ke- 1 MPP (yg jatuh pada tanggal 21 April) di Mall Pelayanan Publik (MPP). ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Wowor Turang, S.Th yang ditandai dengan peniupan lilin.

Dalam sambutan Walikota Tomohon mengatakan,MPP Kota Tomohon ini merupakan salah satu kebijakan/komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yg terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yang berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan,kata Walikota.

MPP Kota Tomohon adalah yang ke- 6 di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi.Sudah ada 17 instansi yg membuka pelayanan di MPP yaitu, Dinas Penanaman modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan & Catatan Sipil, Dinas Komunikasi & Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank SulutGo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis Dinas Terkait.

Walikota Tomohon bersama undangan lainnya dalam kesempatan ini juga melaunching Aplikasi Antrian Online (ANLIN) dan Wi-fi Gratis di Taman Kabasaran.Cara kerja ANLIN : Install aplikasi TSMANLIN, Buka Aplikasi TSMANLIN, Pilih pelayanan yg diinginkan, mengisi keterangan (Nama, Tempat/tangal lahir, Jenis kelamin, Nomor KTP, Nomor telepon) lalu mendaftar.

Sistem Aplikasi Antrian Online (ANLIN) akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP, sehingga dgn antrian online ini maka masyarakat dapat lebih banyak menghemat waktu, hemat biaya serta kenyamanan dapat lebih dirasakan.

Dihadiri Wakil Walikota Tomohon , Sekretaris Daerah bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Rommel Paat, SE., Kepala UPTB Samsat Tomohon Ibu Selvie Paat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Ibu Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin**(abd2604)

EL 4/30/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: