.

.
» » Terkait Penghapusan Aset, Frets Keles Pimpin Kunker Komisi II DPRD Tomohon Ke Bogor

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Sebagai bagian dari ruang lingkup pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), proses penghapusan BMD memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya guna mewujudkan tata kelola BMD yang professional yang mampu menghasilkan informasi yang lengkap, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan. 

berdasarkan pertimbangan ini Komisi II DPRD Kota Tomohon mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bogor Provinsi Jawa Barat dengan Materi "Kebijakan Penghapusan Aset/Barang Milik Daerah."Rabu, 20 Maret 2019 yang dipimpin oleh Ketua Komisi Dua Frets Herdi Keles, ST, didampingi Hudson D. N Bogia , Maria Hernie Pijoh, ST, Piet H. K. Pungus, S. Pd, Santi M. Runtu dan Stenly Wuwung, ST. 

Kunjungan kerja ini diterima oleh Kepala Bagian Fasilitas Penganggaran bapak Tri Irianti bertempat di ruang rapat komisi B yang menjelaskan tentang gambaran umum kota bogor dan bagaimana proses penghapusan barang di kota bogor. "Pada dasarnya memiliki kesamaan tentang proses penghapusan barang yang ada di kota bogor dan kota Tomohon. Semua kembali ke prosedur yang sudah ditetapkan dan untuk penghapusan melalui proses lelang yang diumumkan secara umum."

Menurut Keles "dengan kunjungan kerja kali ini DPRD Tomohon mendapatkan Tambahan informasi tentang Kebijakan Penghapusan Aset Barang Milik Daerah yang nantinya akan kita implementasikan di kota Tomohon."

Sementara itu menurut Santi Runtu " Penghapusan barang-barang milik daerah merupakan hal yang tidak dapat dianggap sepele, karena sangat dimungkinkan muncul suatu kondisi dimana barang yang belum dihapus tidak dapat digunakan atau tidak memberikan konstribusi terhadap kegiatan opersional pemerintahan, sehingga secara tidak langsung akan membebani biaya pemeliharaan, untuk itulah DPRD Tomohon memberikan perhatian akan hal ini" **(Nal)

Redaksi Manado 2017 3/22/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: