.

.
» » Walikota J.F.E Hadiri Rapat FORKOPIMDA Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol)kota Tomohon menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Kota Tomohon, Kamis 28/02/19,yang dihadiri oleh Walikota Tomohon.

Dalam pemaparanya Walikota  menyampaikan bahwa dasar pembentukan Forkopimda adalah UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 26 ayat (1) dan SK Walikota Tomohon No. 92 tahun 2019 tentang Pembentukan Forkopimda.

Adapun tugas Pokok Forkopimda adalah,
Membina dan memelihara ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat terhadap kemungkinan timbutnya ancaman stabilitas nasional dan stabilitas daerah Kota Tomohon.
Mengamankan pelaksanaan kebijakan nasional dan kebijakan di Daerah Kota Tomohon.
Membahas masalah aktual di Kota Tomohon yang berpotensi mengancam stabilitas nasional di daerah, baik yang direkomendasi oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tomohon, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tomohon dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon maupun masalah-masalah aktual yang diajukan oleh unsur Pimpinan Satuan Kerja di Kota Tomohon.
Memberikan masukan kepada Walikota Tomohon dalam menentukan kebijakan daerah dan menyikapi setiap persoalan dan perkembangan keadaan dalam berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat Bangsa dan Negara di Kota Tomohon.
Memfasilitasi hubungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan Pemerintah Daerah Kota Tomohon dan hubungan antar Instansi di Kota Tomohon.
Memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi Walikota Tomohon mengenai kebijakan yang terkait dengan deteksi dini dan peringatan dini terhadap ancaman stabilitas nasional dan stabilitas daerah Kota Tomohon, dan Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Walikota Tomohon secara periodik.

Pengurus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon adalah,
sebagai Ketua Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, dan Anggota Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, Kapolres Tomohon AKBP Raswin  B. Sirait, SIK, SH, MSi, Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH dan Ketua PN Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH.

Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dan dihadiri jajaran Forkopimda,juga Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa,S.Sos MSi.**(abd3002)

EL 2/28/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: