.

.
» » Walikota JFE Bawakan Materi Dalam Rapat FKDM Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM) kota Tomohon menggelar Rapat yang dipimpin oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. yang juga selaku Dewan Pengarah FKDM Kota Tomohon.

Walikota Tomohon saat memberi materi mengatakan Berdasarkan Pasal 1 Permendagri nomor 12 tahun 2006, Kewaspadaan Dini masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia,FKDM adalah forum wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,ujar Walikota.

Melalui rapat ini juga Walikota mengharapkan FKDM Kota Tomohon agar lebih mengetahui tugas pokoknya dan dapat memberikan informasi mengenai potensi ancaman atau peristiwa bencana dalam rangka pencegahan dan penanggulangan secara dini serta dapat merekomendasikan kepada Walikota Tomohon tindakan yang akurat, cepat dan tepat sebagai langkah antisipatif untuk pencegahan dini terhadap ancaman, gangguan, hambatan, tantangan (AGHT) yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman terhadap masyarakat.

Walikota menambahkan,dalam menghadapi pemilihan umum serentak 2019 agar dapat berperan serta sehingga masyarakat Kota Tomohon merasa aman dan nyaman yang pada gilirannya masyarakat dapat memberikan hak suaranya di TPS nanti sesuai hati nuraninya.

Rapat ini dilaksanakan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon dan dihadiri juga oleh yang mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intel Iptu. Sonny Tandisau, SIK., Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi Intel Kapten Inf. Donny Lumenta, Mewakili Kajari Tomohon Kasi Intelejen Wilke Rabeta, SH., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., serta pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Tomohon.**(abd2702)

EL 2/28/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: