.

.
» » » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri HUT Jemaat Gmim Bait-El Kakaskasen

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El Ke-19, bertempat di Gereja GMIM Kakaskasen Bait-El, Senin 21/02.Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Evert Andri Alfonsus Tangel, STh,.M.PdK.

Dalam Sambutan Wakil Walikota mengatakan sangat berbahagia sekaligus bangga atas apa yang diaktualisasikan jemaat ditempat ini.melalui momentum ini, kita dapat melihat dan menyaksikan bersama betapa besarnya komitmen pelayanan yang dimiliki oleh jemaat dalam mengoptimalkan kerja dan karya pelayanan Bergereja.

"Kita meyakini bersama, bahwa Gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat, serta pembangunan daerah dan bangsa. hal ini terlihat dari peranan Gereja sebagai tempat jemaat bersekutu dengan Tuhan, tempat untuk memuliakan Tuhan, untuk menghidupkan persatuan dan persaudaraan diantara sesama jemaat agar terus bertumbuh dalam iman, serta untuk memenuhi tugas panggilan Gereja dalam bersekutu, bersaksi dan melakukan pelayanan kasih,ujar Wawali.

Dalam rangka menjamin kondisi kehidupan yang aman dan damai di Kota Tomohon, saya mengharapkan agar segenap jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El dapat mengambil peran guna mendorong kehidupan yang aman dan damai di daerah ini.  agar kita tidak terombang-ambing oleh berbagai issue yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini, termasuk didalamnya upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit.bagi komponen jemaat di tempat ini untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam mengupayakan tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah di tahun 2019 yang telah terbentang di depan,tambah Wawali.

Terkait adanya peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) akhir-akhir ini,Wawali mengajak masyarakat untuk serentak melakukan pencegahan dan pengendalian DBD dengan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M secara terus menerus setiap minggu di lingkungan rumah, sekolah, kantor, tempat umum, rumah ibadah dan tempat pemakaman/kuburan, yaitu : Menguras/ membersihkan tempat yang bisa menjadi tempat penampungan air.
Menutup rapat tempat-tempat penampungan air.
Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi tempat perkembangbiakan nyamuk menular DBD.
Dan jika ada anak demam tinggi tanpa sebab jelas, agar diberikan minum banyak dan dibawa ke petugas kesehatan baik di Puskesmas dan RS untuk diperiksa.

Tahun 2019, bersama-sama kita akan menghadapi pesta Demokrasi bangsa, yakni Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif baik di tingkat pusat hingga Kab/Kota -harus dipahami, kewajiban untuk mensukseskan agenda ini adalah tanggungjawab bersama,tutup Wawali.

Tampak Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, SH, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, STh, Ketua BPMJ Kakaskasen Bait-El Pdt. Irene Ratu Mangala, MTh, beserta Para Pendeta, Pelayan Khusus.**(abd0801)

EL , 1/22/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: