.

.
» » Upacara Peringatan Ke-90 hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Ini Yang Dikatakan Lomban


Bitung, RedaksiManado.Com-Walikota Bitung Max Jonas Lomban memimpin upacara peringatanke - 90 hari sumpah pemuda tahun 2018. Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Senin (20/10/2018).

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

Dalam sambutannya Lomban mengajak kepada seluruh pemuda di Kota Bitung untuk menjadi pelopor dalam mengkampanyekan bahaya sampah plastik terhadap kelangsungan hidup manusia.

"Kami sedang mempersiapkan peraturan yang melarang penggunaan tas plastik bagi siapapun dan saya harap para pemuda dapat menjadi pelopor dalam pelaksanaannya nanti" ujar Lomban.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam Pengharagaan bagi para relawan yang telah kembali dari penugasan di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah pada masa tanggap darurat pasca bencana gempa dan tsunami lalu, tidak lupa juga Walikota Bitung mengucapkan terimakasih dan ungkapan syukur karena seluruh relawan sudah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan dan kembali ke bitung dalam keadaan sehat.


Turut hadir dalam upacara sumpah pemuda ke - 90 tahun 2018, Wakil Walikota Bitung, Ketua TP. PKK Kota Bitung, Wakil Ketua TP. PKK Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Unsur Forkopimda, angota dan pimpinan DPRD Kota Bitung, Para pejabat dan seluruh ASN serta THL di lingkungan pemerintah Kota Bitung dan seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada. (Ical)

Unknown 10/29/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: