.

.
» » Pemkot Bitung Kirim Bantuan kepada Korban Bencana Gempa Dan Tsunami SULTENG


Bitung, RedaksiMando.Com-Peristiwa gempa bumi dan Tsunami yang menimpa beberapa daerah di provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan perhatian serius dari seluruh daerah di Indonesia termasuk Pemerintah Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan bantuan telah dipersiapkan lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, tepat pukul 21.30 Wita Walikota bitung Max J. Lomban  bersama kepala  distrik navigasi  M. Jamin dan Kepal pangkalan PLP kelas II Bitung Andi, melepas secara resmi bantuan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami palu dan donggala sulawesi tengah, Minggu (30/09/2018)

Bantuan yang diangkut menggunakan Kapal KN. Ghandawa dan KN. Merak membawa bantuan logistik dan para relawan yg terdiri dari TRC BPD, PMI, DISNAV, KPLP, Telkomsel dan Tim Medis untuk membantu para korban bencana gempa tsunami di Palu dan donggala sulteng.


“Ini sudah menjadi keharusan bagi kita untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala serta beberapa daerah sekitar akibat gempa dan Tsunami,”ujar Lomban.

Adapun bantuan yang dipersiapkan disesuaikan dengan apa yang sangat dibutuhkan para korban bencana antara lain tenaga relawan dari BPBD Kota Bitung 13 orang, genset 3 unit untuk membantu pasokan listrik, chanshaw 3 unit dan tenda 3 unit, 2 truk indomie.

“Semuanya dipersiapkan untuk membantu penanganan darurat bagi pengungsi,” jelasnya.

Disamping itu juga telah disiapkan bantuan susulan lainnya berupa bahan makanan, selimut, terpal, makanan untuk bayi dan ibu hamil yang rencananya akan diberangkatkan esok, Senin (1/10) via darat.

Lomban berharap bantuan yang disalurkan ini bisa membantu mengurangi beban para korban dan pengungsi akibat bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Seperti diketahui gempa bumi 7,7 SR yang mengakibatkan Tsunami terjadi di kota Palu dan Donggala provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) menewaskan ratusan jiwa serta ribuan penduduk lainnya terisolasi akibat putusnya akses jalan menuju kota Palu.


Hadir pada pelesapasan tersebut Ketua PMI Kota Bitung yang juga Ketua TP. PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban-Rawung, Asisten administrasi umum, Kepala BPBD, Inspektur kota bitung, Kepala Dinas Sosial, Kepala dinas Kominfo, Kepala dinas Pendidikan, camat aertembaga serta kepala markas PMI Kota Bitung. (Ical)

Unknown 9/30/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: