.

.
» » Walikota Lumentut Kukuhkan 50 Personil Paskibraka Manado 2018

MANADO, RedaksiManado.Com -- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengukuhkan 50 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (15/08) pagi tadi. 
Suasana hening dan haru mulai terasa saat prosesi pengukuhan dimulai. Apalagi, ketika Walilota Vicky Lumentut menyampaikan pesan-pesan pengukuhan tentang arti Paskibraka yang harus memiliki jiwa Nasionalis. "Adik-adik calon Paskibraka harus memiliki jiwa Nasionalis, rela berkorban serta cinta tanah air dan bangsa. Didalamnya tertanam semangat kebangsaan yang harus bangkit dari generasi muda harapan bangsa," tukas Walikota Vicky Lumentut. 
Olehnya, orang nomor satu di Manado itu meminta calon Paskibraka Kota Manado meletakan bendera Merah Putih didada dan mencium bendera kebangsaan tersebut sebagai tanda kecintaan terhadap bangsa dan negara. "Ambillah bendera Merah Putih, ciumlah dan letakan didadamu, hayatilah sebagai tanda cinta kita kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. Ke-50 personil Paskibraka Manado yang terdiri dari 27 laki-laki dan 23 perempuan satu persatu mencium bendera Merah Putih diiringi lagu nasional Syukur ciptaan H Mutahar. 
Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut menyematkan tanda Paskibraka secara simbolis kepada salah seorang personil Paskibraka Manado yang baru dikukuhkan, diikuti penyematan oleh orang tua dan wali masing-masing. Setelah dikukuhkan, ke-50 personil Paskibraka Manado akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado, 17 Agustus 2018 nanti. Acara diakhiri dengan jabat tangan dan foto bersama. 
Tampak hadir anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota Manado.(Vik)

Redaksi Manado 2017 8/15/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: