.

.
» » Turun Dengan Kekuatan Terbaik, Barcelona Awali Musim dengan Kemenangan

RedaksiManado.Com – Barcelona memulai kampanyenya di Liga Spanyol 2018-2019 dengan menghadapi Deportivo Alaves, di Camp Nou Stadium, Minggu (19/8/2018), dini hari WIB. Pada laga itu, Barcelona mampu memperoleh hasil memuaskan dengan menang telak atas Alaves dengan skor akhir 3-0. 

Barcelona turun dengan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele menjadi trisula di lini depan. Sementara di belakangnya ada tiga serangkai Sergio Roberto, Sergio Busqutes, dan Ivan Rakitic. 

Sepanjang 90 menit Barca melepaskan 25 tembakan dan penguasaan bola mencapai 78%. Dari angka tersebut, sembilan tembakan mengarah ke target, sementara dua mengenai mistar atau tiang gawang.
Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal pertandingan Barcelona sudah mengatur jalannya laga dengan lebih banyak menguasai bola. Hal itu menunjukkan perbedaan kualitas dari kedua tim pada pertandingan itu.

Kendati demikian, Alaves masih mampu bertahan dengan cukup baik agar tidak kebobolan saat laga baru berjalan beberapa menit. Alhasil, para pemain Alaves pun lebih banyak bertahan di lini pertahanan untuk meredam gempuran dari Barcelona.

Permainan bertahan Alaves ternyata cukup efektif untuk menahan gempuran dari para pemain Barcelona sehingga tidak ada peluang Barcelona yang berbuah gol. Hingga waktu turun minum tiba tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

Saat babak kedua dimulai, Barcelona kembali mengambil inisiatif untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Alaves. Tiga menit babak kedua berjalan, Jordi Alba menggebrak lini pertahanan Alaves dengan tendagan kerasnya, tetapi masih mampu diselamatkan Fernando Pacheco.

Setelah peluang itu, Barcelona pun semakin menggila dengan melancarkan serangan terus-menerus ke lini pertahanan Alaves. Usaha Barcelona baru menemui hasil pada menit ke-64, saat Lionel Messi membuat go melalui tendangan bebas.

Unggul satu gol tidak membuat Barcelona berpuas diri dan tetap berusaha untuk memperlebar jarak dengan Alaves. Pada menit ke-73, Luis Suarez melepaskan tembakan keras dari jarak dekat tetapi Pacheco kembali menjadi malaikat penyelamat gawang Alaves.

Pada menit ke-83, Barcelona akhirnya bisa menambah gol lagi melalui aksi Philippe Coutinho yang baru dimasukkan pada awal babak kedua. Coutinho membuat gol melalui tendangan melengkung setelah sebelumnya mengiris sisi kiri pertahanan Alaves.

Delapan menit berselang gol itu, Messi kembali membuat gol keduanya di laga itu setelah menerima umpan panjang Suarez. Gol Messi itu pun menutup pertandingan Barcelona kontra Alaves.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Deportivo Alaves, Minggu (19/8/2018).

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

ALAVES (4-1-4-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Guillermo Maripan, Ruben Duarte; Daniel Torres; Jony, Mubarak Wakaso, Manu Garcia, Ibai Gomez; Ruben Sobrino. (Bay)

Redaksi Manado 2017 8/19/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: