.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Launching TIFF 2018 di Kemenpar

Tomohon,RedaksiManado.Com ~Pemerintah Tomohon dan Kementerian Pariwisata akan menggelar launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (9/ 7).

Dengan mengusung tema ‘Beautiful Tomohon’,TIFF 2018  Event  utamanya adalah  Tournament of Flowers (Tof) dan Tomohon Flowers Carnival yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus. Untuk Tourism Trade and Floriculture Expo akan digelar pada 7-12 Agustus. Serta pagelaran Seni Budaya yang akan digelar pada 9-10 Agustus 2018.

Adapun untuk side events, antara lain The third general Meeting of Council of Asian Flowers Exhibition (C.A.F.E), Pemecahan Rekor MURI merangkai bunga terbanyak, Konser Artis Nasional, Jungle Flower Enduro Challange, Lomba Paduan Suara Interdenominasi Antargereja se-Kota Tomohon, dan Thanksgiving Day.Sementara, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, akan ada dampak ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan tahunan ini. Wisatawan lokal dan mancanegara dipastikan akan menggunakan jasa yang ditawarkan warga kota dalam berbagai bentuk.

“Dampaknya bukan hanya untuk perekonomian lokal, tapi juga Sulawesi Utara. Ada banyak tenaga kerja yang diserap saat mendekorasi kendaraan hias,” paparnya, Selasa (2/7).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) berharap event ini akan sukses.
“Kami berharap kegiatan ini akan berjalan spektakuler dan sukses. Dan bakal di Launching di Jakarta pada 9 Juli ," kata JFE di Tomohon.Walikota JFE meminta seluruh jajaran pemerintah, bersama masyarakat, untuk mendukung gelaran TIFF 2018. "Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon," sebut Tokoh Kerukunan di Indonesia itu.

Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event Kemenpar, Esthy Reko Astuti menambahkan, Kemenpar terus mendukung TIFF 2018. Sebab, event ini menarik perhatian banyak wisatawan. Levelnya tak kalah dengan parade bunga di Pasadena, Amerika Serikat.“Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan daya tarik destinasi pariwisata Sulawesi Utara (Sulut)," tuturnya.

Esthy juga menyebut, acara ini dapat menjadi wadah masyarakat untuk dapat menampilkan kreativitas dan sebagai pendorong petani dan perajin bunga untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan.
"Kegiatan TIFF sebelumnya sudah berjalan baik. Tapi kami akan berusaha nantinya TIFF akan berbeda dengan sebelumnya dan akan ada inovasi baru, seperti pawai kendaraan hias. Untuk rute yang akan dilalui akan dirancang lebih steril lagi sehingga TOF akan dapat disaksikan dengan baik," katanya.

TIFF ke-8 sendiri akan  dilaksanakan 8-12 Agustus 2018 mendatang. Sederet persiapan telah dilakukan. Kegiatan ini masuk dalam Top 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar).  

Saat launching di Jakarta, TIFF akan dimeriahkan artis ibukota. Seperti Ruth Sahanaya, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel, Miss Earth Indonesia 2017 Michele Ariani, Fashion Show, Batik Tomohon dan Masih banyak lagi.**(abd2206)

EL 7/03/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: