.

.
» » Fakta Menarik Jelang Brasil vs Meksiko, Pembuktian Brazil

RedaksiManado.Com -- Timnas Brasil akan menghadapi Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (2/7). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Brasil adalah salah satu tim favorit juara di Piala Dunia 2018. Tim Samba mampu melewati babak penyisihan grup dengan jadi pemuncak klasemen. sehingga laga ini menjadi pembuktian apakah memang benar-benar calon juara

Sementara itu Meksiko juga tak bisa diremehkan begitu saja. Mereka mampu menyisihkan Jerman di laga perdana di Rusia. Kemampuan Meksiko tampil disiplin bisa jadi salah satu kunci untuk mengejutkan Brasil.

Berikut fakta menarik jelang laga Brasil vs Meksiko:
1. Brasil dan Meksiko akan berjumpa untuk ke-41 kalinya. Di 40 laga sebelumnya, Brasil meraih 23 kemenangan sedangkan Meksiko mencatat 10 kemenangan (tujuh laga berakhir imbang).

2. Khusus untuk ajang Piala Dunia, duel Brasil lawan Meksiko kali ini adalah duel kelima. Brasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang pada laga-laga sebelumnya.

3. Brasil tidak pernah kalah oleh wakil dari Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF) dalam kiprah mereka di ajang Piala Dunia. Meksiko sendiri hanya punya catatan satu kemenangan melawan wakil Amerika Selatan, yaitu lawan Ekuador di 2002 (2-0).

4. Dalam enam edisi terakhir Piala Dunia, Meksiko selalu tersingkir di babak 16 besar. Terakhir kali mereka lolos ke perempat final adalah pada Piala Dunia 1986 saat mereka jadi tuan rumah.

5. Meksiko akan memainkan laga ke-57 di ajang Piala Dunia. Jumlah itu membuat Meksiko jadi negara dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia untuk kategori negara yang tak pernah juara.

6.Brasil selalu bisa masuk perempat final dalam enam Piala Dunia terakhir. Terakhir kali Brasil kalah di babak 16 besar adalah ketika mereka tumbang 0-1 di hadapan Argentina pada Piala Dunia 1990. (sry)

Admin RMC 7/02/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: