.

.
» » Eman:Tingkat Inflasi Kota Tomohon 2017 Lebih Rendah dari Nasional


Jakarta,RedaksiManado.Com ~ Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2018 yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI). Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se Indonesia ini di gelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 26/7/18.

Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi kegiatan tersebut yang di dampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar dan Gubernur bank Indonesia Perry Warjiyo.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4%," ucap Jokowi saat membawakan sambutan.

Menurut Jokowi, upaya upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan."Ini harus terus ditindak lanjutkan karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik," tambahnya. 

Disela-sela kegiatan, Walikota Tomohon mengungkapkan bahwa Inflasi Kota Tomohon tahun 2017 (year on year) 2,44 persen, dan berada pada posisi rendah dari tingkat inflasi Nasional tahun 2017 (year on year) sebesar 3,61 persen.

“Tingkat inflasi Kota tomohon mengikuti inflasi kota Manado, dan Tomohon salah satu kota/kab penyangga kota Manado bersama Minahasa, Bitung, Minsel, Minut dan Mitra.” Tambahnya. 

Pada rapat tersebut Walikota didampingi oleh Kabag Humas & Protokol Michael Joseph, S.STP dan Kabag Perekonomiaan Harny Korompis, SE.**(abd2507)

EL 7/26/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: