.

.
» »Unlabelled » Tomohon Raih WTP ke-5 Secara Berturut Sejak Tahun 2014

TOMOHON,RedaksiManado.Com ~ Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan kembali menorehkan prestasi,hal tersebut menyusul dengan pemberian predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Pemerintah Kota Tomohon untuk pengelolaan anggaran tahun 2017, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Ketua DPRD Youdy Moningka, SIP. menandatangani berita acara penyerahan LHP dari BPK RI bersama kepala daerah lain di Sulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. seusai itu dilanjutkan dengan penyerahan LHP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Drs. Tangga Muliaman Purba, MM., kepada 15 Kabupaten/Kota se-sulawesi utara.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengaku bangga dengan opini tersebut,terlebih ini merupakan WTP yang kelima kali diterima secara berturut-turut setiap tahun oleh Pemkot Tomohon.Menurut Walikota Laporan Hasil Pemeriksaan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil pemeriksaan ini akan segera ditindak lanjuti, diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,"ujar Walikota.

Eman memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon, yang selama ini telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik.Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon.

Penyerahan opini WTP ini merupakan yang kelima kalinya diterima oleh Jimmy F. Eman SE.Ak., selama menjabat sebagai Walikota Tomohon, dimulai pada penilaian Pengelolaan Keuangan 2013 yang diterima pada tahun 2014 lalu.

Turut hadir mendampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon, Inspektur Kota Tomohon, Sekretaris DPRD Kota Tomohon, Kepala Bagian Humas dan Protokol.**(abd5305)

Admin RMC 6/04/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: