.

.
» » » Berkat Kerja Keras Bupati CEP, Minsel Kembali Raih WTP


Minsel,RedaksiManado.com- Bupati Dr Chrstiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW) kembali menoreh prestasi di bidang pengelolaan keuangan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) kembali berhasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin (4/6/2018), pagi tadi.

Opini WTP 2017 yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini tercatat adalah yang ke dua kali setelah Pemkab Minsel menerima opini yang sama tahun 2016 pada 2017 silam, Opini WTP disematkan BPK RI setelah menilai baik atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penandatanganan dan penyerahan berita acara serah-terima untuk 15 kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilakukan oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD dari masing-masing.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut tersebut diawali dengan kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), disusul penyampaian LHP dari setiap daerah oleh Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.
Di saat pembacaan secara rinci dari LHP masing-masing daerah inilah nampak suasana keceriaan yang diselimuti ketegangan mulai terekspresi dari mimik dan gerak gerik pada kepala daerah dan pimpinan DPRD yang hadir.

Reaksi spontan kegembiraan disertai tepuk tangan pun menggema ketika Pemkab Minsel disimpulkan berhak menerima Opini WTP atas LKPD tahun 2017.
Bupati Minsel Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE menyatakan sangat berbangga dan bersyukur dengan hasil yang didapat oleh Pemkab Minsel ini, dimana menunjukan bahwa Pemerintahan CEP-FDW mendapat sokongan kuat dari seluruh SKPD Pemkab Minsel.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena kita berhasil meraih Opini WTP. Capaian ini berkat kerja keras dan kerja sama dari semua tim, dimana juga diwaktu BPK sedang melakukan pemeriksaan saya menghimbau dan mewanti-wanti agar jajaran perangkat daerah dapat kooperatif dengan BPK selama melaksanakan tugasnya, dan inilah hasilnya Pemkab Minsel meraih Opini WTP untuk kedua kalinya.” kata Bupati cantik ini.

Tetty, sapaan familiar CEP,  pun berharap agar kiranya hasil yang dicapai oleh Pemkab Minsel ini dapat menjadi motivasi lagi bagi seluruh SKPD dan jajaran perangkat daerah, untuk terus berusaha supaya nantinya ditahun depan kita bisa mempertahankan WTP, yang sudah diraih dua kali berturut turut.


“Kiranya ini dapat menjadi Motivasi bagi SKPD dan Jajaran perangkat daerah, agar tahun depan kita bisa mencetak hattricck WTP, dan itu pasti akan kita raih, asalkan kerja sama dan kerja keras yang telah ditunjukan dapat dipertahankan.” tambah Bupati dengan segudang prestasi ini. (Maikel. Palembatas) 

RedaksiManado , 6/04/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: