.

.
» » Prediksi Nigeria Vs Islandia: Sama-Sama Butuh Kemenangan

RedaksiManado.Com - Nigeria dan Islandia akan berhadapan di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Kedua tim sama-sama butuh poin penuh setelah gagal menang di laga pembuka.

Nigeria akan menghadapi Islandia di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Menyusul kekalahan Argentina dari Kroasia, peluang Nigeria dan Islandia untuk lolos ke 16 besar masih terbuka lebar.

Nigeria menghadapi laga ini dalam tekanan yang lebih besar ketimbang Islandia. Setelah dikalahkan Kroasia di laga perdana, Nigeria akan angkat koper jika kembali takluk di tangan Islandia.

Perbaikan performa jelas dibutuhkan Nigeria jika ingin mengalahkan Islandia sekaligus menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Saat kalah dari Kroasia, John Obi Mikel dkk. kurang menggigit dalam menyerang dan rapuh dalam bertahan saat situasi bola mati.

Kelemahan dalam bertahan saat situasi bola mati memang sudah lama jadi masalah Nigeria. Sejak debut di Piala Dunia 1994, 14 dari 27 gol yang bersarang di gawang Nigeria berasal dari bola mati (52%).

Nigeria juga sedang dalam laju buruk di Piala Dunia. Mereka hanya menang satu kali dalam 13 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia (D3 L9). Satu-satunya kemenangan didapat saat melawan Bosnia Herzegovina di Piala Dunia 2014.

Namun Nigeria juga punya catatan cukup bagus melawan tim dari Eropa. Lima kemenangan yang mereka raih selama berpartisipasi di Piala Dunia didapat melawan tim Eropa.

Di sisi lain, Islandia dipastikan tak akan puas setelah mampu menahan imbang Argentina di laga debutnya di Piala Dunia. Setelah Argentina dikalahkan Kroasia, Islandia kini punya peluang cukup bagus untuk lolos ke babak 16 besar.

Penampilan yang solid akan kembali jadi senjata Islandia. Bukan tidak mungkin Nigeria akan dibuat frustrasi dengan disiplinnya lini pertahanan Islandia, seperti Argentina di laga perdana.

Islandia tentu berharap ketajaman Alfred Finnbogason berlanjut. Finnbogason selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya bersama Islandia, termasuk saat melawan Argentina.

Secara head-to-head, Nigeria dan Islandia baru satu kali bertemu. Duel keduanya terjadi di laga uji coba pada 1981 yang dimenangi Islandia dengan skor 3-0.

Pertandingan antara Nigeria dan Islandia kali ini diperkirakan akan berjalan ketat. Hasil imbang pun berpeluang besar tercipta.

Berikut perkiraan susunan pemain Nigeria vs Islandia.

Nigeria (4-2-3-1): Francis Uzoho; Bryan Idowu, Leon Balogun, William Ekong, Abdullahi Shehu; Oghenekaro Etebo, Wilfred Ndidi; Victor Moses, John Obi Mikel, Alex Iwobi; Odion Ighalo.

Islandia (4-4-1-1): Hannes Halldorsson; Birkir Mar Saevrsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Horour Bjorgvin Magnusson; Rurik Gislason, Birkir Bjarnason, Emil Halfredson, Aron Gunnarsson; Gylfi Sigurdsson; Alfred Finnbogason.

Admin RMC 6/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: