.

.
» » » Bupati Mewoh Dampingi Gubernur Hadiri Hari Raya Ketupat di Tondano

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua TP PKK Provinsi Rita Dondokambey – Tamuntuan dan rombongan melakukan kunjungan ke Tondano dalam rangka Hari Raya Ketupat, Jumat (22/6).

Kedatangan Gubernur disambut Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Hercules Mewoh DEA dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Helly G Pongoh SE didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan dan sejumlah jajaran Pemkab.

Perayaan hari raya Ketupat dirangkaikan dengan Silaturahmi bersama para imam dan tokoh Masjid Al Falah Kyai Modjo di Kampung jawa Tondano, Kabupaten Minahasa. Tradisi Hari Raya Ketupat secara filosofi mengandung arti untuk memperkuat tali silahturami antara sesama, baik sesama keluarga, sesama tetangga, sesama kerabat, sesama masyarakat, dan sesama manusia yang beragama juga yang lain/berbeda agamanya. Akan halnya ketupat yang terbuat dari janur yang begitu kuat teranyam dan rapih, begitu pulalah yang diharapkan pergaulan hidup yang saling berdampingan ditengah-tengah kemajemukan berdasarkan semboyan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” yang di perkenalkan oleh Gubernur Olly .

Dalam suasana keakraban Gubernur bersama ibu Rita turut mencicipi menu khas perayaan hari raya ketupat seperti opor ayam, rendang dan menu lainnya yang telah disediakan oleh masyarakat setempat.

Gubernur mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang ada di daerah Jaton untuk terus menjaga tradisi ini guna mempererat persatuan antar sesama, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketua DPRD Sulut, Andrey Angouw, **(Angel)

Admin RMC , 6/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: