.

.
» » » Pemprov Gelar Rapat Pemantapan HARGANAS Ke - 25

SULUT, RedaksiManado.Com - Jelang pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara gelar rapat pemantapan teknis acara di Ruang C.J Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/06/18).

Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen SE, MS memimpin jalannya rapat tersebut. Dalam rapat itu, dibahas tentang ragam kegiatan acara serta teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing penanggung jawab setiap kegiatan.

Silangen memastikan pelaksanaan even akbar itu akan diselenggarakan di Kawasan Megamas Manado dengan acara puncak pada 6 hingga 7 Juli mendatang. Dia mengungkapkan, pada puncak Harganas kali ini rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan juga bantuan beasiswa.

Selain itu dalam rangkaian acara juga akan digelar 'Taman Keluarga' yang akan diisi dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, nikah masal, dialog interaktif dengan Presiden RI Joko Widodo, pameran, bazar, serta beragam hiburan kesenian yang akan ditampilkan dalam rangka menyemarakkan even Harganas 25 tersebut.

"Dua hal penting menjadi pembahasan kita kali ini pertama kepastian delegasi pusat maupun daerah yang datang siapa koordinator penyambutan juga akomodasi serta transportasinya, dan kedua perihal fasilitas, sarana dan prasarana. Kita harus jadi tuan rumah yang baik agar memberi kesan baik kepada tamu yang datang. Karena hal ini tentu akan berdampak baik pula pada pariwisata kita," kata Silangen dalam arahannya.

Diketahui peringatan Harganas ke 25 kali ini akan berbeda dari sebelumnya dimana porsi acara seremonial formal akan diperkecil dan sebaliknya porsi acara kasual nonformal akan diperbesar. Harganas XXV di Bumi Nyiur Melambai ini akan mengutamakan keceriaan dan kebersamaan keluarga Indonesia.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kerja keras kita semua, dan memberi rahmat agar hajatan akbar Harganas ke 25 ini dapat berlangsung lancar dan sukses," tutup Sekprov.

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Edison Humiang, M.Si, para pejabat eselon II dan III, perwakilan BKKBN pusat, Ketua Harian Harganas XXV dr.Bahagia Mokoagow, M.Kes, M.Si, perwakilan BKKBN seluruh Kota/kabupaten Sulut, perwakilan Polda Sulut, PLN.(SE)

Redaksi Manado 2017 , 6/25/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: