.

.
» » » Mewoh Dampingi Wagub Steven Kandow hadiri BBGRM ke-XV Di Langowan

Minahasa, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh ikut mendampingi Wakil Gunernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV tahun 2018, tingkat Provinsi, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulut, di Lapangan Schwarz Desa Wolaang, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa. (6/6/18)

Dalam sambutan Wagub mengatakan bulan bhakti gotong royong oleh pemerintah pusat harus kita peringati tiap tahun karena negara yang kita cintai republik Indonesia dibangun dijaga karena gotong royong. "pentingnya gotong royong harus kita pupuk, jaga dan dilestarikan" kata Wagub Kandouw.

Khusus di Sulut gotong royong ini menjadi nilai kepribadian yang paling dalam di sulut. "Dibagian selatan nyiur melambai ini gotong roying disebut moposat, bagian utara mapaluse dan di minahasa raya disebut mapalus semua itu tidak lain gotong royong,"ujar Kandouw.

Sementara itu menurut Mewoh "Penyelenggaraan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan/bantuan dari departemen dan lembaga pemerintah non departemen."

"Sedangkan tujuan dari kegiatan BBGRM sendiri adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan – kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil – hasil pembangunan. ujarnya saat diwawancarai awak media

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Ivone Silangen-Lombok, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw,jajaran Pemprov Sulut, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. ***(Angel)

Admin RMC , 6/06/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: