.

.
» » » Balas Serangan Roket Teroris Hamas, Israel Gempur Jalur Gaza

RedaksiManado.Com -- Jet tempur Israel menggempur 25 titik di Jalur Gaza sebagai balasan atas puluhan roket yang dilontarkan dari wilayah Palestina tersebut pada Rabu (20/6).

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa ada dua anggota keamanan kelompok Hamas terluka akibat serangan Israel tersebut.

"Organisasi teror Hamas menargetkan warga sipil Israel sepanjang malam dengan serangan roket dan menggiring Jalur Gaza dan warganya ke jalur kemunduran," demikian pernyataan militer Israel.

Sementara itu, di Israel sendiri dilaporkan tak ada kerusakan yang signifikan setelah puluhan proyektil ditembakkan dari arah Palestina.

Insiden ini terjadi di tengah peningkatan ketegangan di Jalur Gaza selama beberapa pekan belakangan, terutama setelah Amerika Serikat meresmikan gedung kedutaan besar baru mereka untuk Israel di Yerusalem pada Mei lalu.

Warga Palestina sebenarnya sudah menggelar aksi semacam ini setiap hari Jumat sejak 30 Maret lalu. Aksi itu selalu berakhir ricuh dan hingga kini sudah menewaskan puluhan orang Palestina.

Mereka menggelar aksi besar-besaran agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman nenek moyang mereka yang kini sudah menjadi wilayah kekuasaan Israel.

Setiap pekan, pengunjuk rasa membakar ban dan melempari batu ke pagar pembatas, di mana tentara Israel bersiaga. Para tentara tak segan melepaskan tembakan jika ada demonstran yang mendekati pagar perbatasan. **(Red)

Redaksi Manado 2017 , 6/20/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: