.

.
» » Wawali Sompotan Jadi Narasumber Di kegiatan Dinas PPKBD

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon,menggelar kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana yang dihadiri 
Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan sekaligus menjadi narasumber. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor BPU Kelurahan Taratara 1 kecamatan Tomohon Barat,pada kamis 5/04.

Wakil Walikota Tomohon Sompotan membacakan sambutan WaliKota  mengatakan bahwa salah satu fungsi BKKBN dalam melakukan upaya pengendalian kuantitas dan penyelenggaraan berencana adalah melakukan advokasi dan koordinasi, serta menyelenggarakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Kegiatan KIE program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan keluarga, pasangan usia subur, wanita usia subur dan remaja tentang program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga memiliki sikap positif yang ditandai dengan penerimaan terhadap program keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang dalam laporannya menjelaskan maksud dari kegiatan penyuluhan ini yaitu untuk menurunkan angka kelahiran total, dalam rangka menghambat pertumbuhan penduduk.

Narasumber dalam kegiatan ini,dari perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Utara Drs Albert Baginda dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tomohon Aini Pakasi, S.Kep., Camat Tomohon Barat Drs. Laurensius Kawuwung,dan dihadiri oleh para peserta dari kader Keluarga Berencana se- Kecamatan Tomohon Barat.**(abd3503)

EL 4/05/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: