.

.
» » » Sosialisasikan Manado Fiesta Lumentut Ajak Kawanua di Kota Bandung Pulkam

BANDUNG, RedaksiManado.Com – Warga Kawanua yang berada di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat diajak Walikota Manado Vicky Lumentut untuk Pulang Kampung (Pulkam) guna mensukseskan iven Manado Fiesta 2018 pada tangal 31 Agustus-9 September mendatang.

“Saya mengajak warga kawanua yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya, mari torang rame-rame pulang kampung untuk menyukseskan Manado Fiesta 2018,” ujar Walikota dalam acara Sosialisasi Manado Fiesta 2018, di el Royale Hotel, Jalan Merdeka Bandung, Jumat (27/04) sore.

Dikatakan orang nomor satu di Manado itu, hajatan Manado Fiesta merupakan iven pariwisata Kota Manado yang menampilkan tujuh festival atau F7 yakni Fish and Coral, Food, Fashion, Flying, Fair, Fun-music dan Faith.

“Manado Fiesta 2018 kita akhiri dengan Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Kota Manado pada hari Minggu tanggal 9 September,” ujarnya.

Lanjutnya, berbeda dengan tahun sebelumnya, Manado Fiesta 2018 merupakan kolaborasi atraksi di darat, laut dan udara.

Sebelumnya Ketua Umum Paguyuban Kawanua Jawa Barat Joseph Pangauw bersama Ketua Harian Heru Pakusujanto mengatakan, orang Manado dan Minahasa yang tinggal di Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya telah memberikan kontribusi bagi daerah ini.

“Kami selalu mempromosikan Manado lewat iven yang dilaksanakan di Kota Bandung. Sekarang ini saja, kami akan tampil dalam karnaval di kota ini dengan menampilkan maengket, kolintang dan kabasaran,” tandas Pangauw dan Heru.

Dikatakan, sebelum terbentuk Paguyuban Kawanua Jawa Barat, orang Manado dan Minahasa telah membentuk 17 rukun. Bahkan ada kampung Kawanua di Cimahi. “Mereka adalah orang Manado dan Minahasa yang telah tinggal di Jawa Barat sejak jaman kemerdekaan,” tukas Pangauw.

Dalam acara yang berlangsung penuh keakraban itu, tampil penyanyi asal Manado Melly Pandean dan Grace Tielman Sister serta penampilan kelompok Maengket Kawanua Cimahi.

Tampak hadir mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Manado Drs Albert Wuysang, staf ahli walikota Heri Saptono, Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR Deasy Lumowa serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.(Vikni)

Admin RMC , 4/28/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: