.

.
» » » » Penyerang Gereja St Lidwina Sleman Ditembak Polisi

Yokyakarta, RedaksiManado.Com -- Pria bersamurai yang menyerang Gereja St Lidwina Bedog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta, ditembak polisi. "Pelaku tertembak, tapi tidak sampai meninggal," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gamping, Kabupaten Sleman, Fendi Timur.

Dalam penyerangan itu, sejumlah orang mengalami luka bacok, termasuk romo pemimpin ibadah, Romo Edmund Prier SJ. Romo Prier terkena sabetan samurai di bagian kepala dan punggung.

Fendi menuturkan, saat kejadian, pelaku membawa samurainya dan membabi buta menyerang umat yang tengah khusyuk beribadah.

"Saat anggota kami datang untuk mengamankan pelaku, satu anggota juga disabet pedang lengannya, tapi tak parah lukanya," ujarnya.

Polisi mengeluarkan tiga kali tembakan untuk melumpuhkan pelaku. Namun Fendi enggan menjelaskan berapa tembakan yang diarahkan ke pelaku.

Dari foto amatir yang diabadikan umat gereja, pelaku terlihat terluka di bagian kaki dan dirawat di RSA UGM. "Pelaku tidak meninggal saat dibawa polisi, tapi kena luka tembak," ujar seorang umat perempuan gereja, yang tak mau disebut namanya. (Red)

Redaksi Manado 2017 , , 2/11/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: