.

.
» » » Pemkab Minsel Siapkan 2,3 Miliar Bangun MCK Desa


MINSEL, RedaksiManado.Com -- Pemkab Minsel terus memberi perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Buktinya setelah merealisasi pembangunan sejumlah infrastruktur, kini Tetty Cs kembali mengalokasikan dana sekira Rp2,3 miliar untuk pembangunan mandi cuci kakus (MCK) di sejumlah desa.

Kadis PUPR Minsel Rudy Tumiwa ST MM dalam wawancaranya dengan awak media, mengatakan pihaknya akan segera melakukan proses pendataan untuk desa-desa yang dinilai layak. “Memang untuk tahun 2018 ini, ada program sanitasi berupa pembuatan MCK di desa. Dan proses pendataan akan kami lakukan mulai awal bulan Februari mendatang,” ungkap Kadis melalui Sekertaris Torry Josep ST.

Dijelaskannya, pelaksanaan program sanitasi yang bersumber dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018, mengedepakan skala prioritas dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. “Terealiasinya program ini, merupakan bukti kepedulian Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan setiap desa yang dinilai layak, akan mendapatkan bantuan satu unit MCK, dengan system pekerjaan dilakukan secara swakelola oleh pemerintah desa penerima,” jelasnya. (MP)

Admin RMC , 2/01/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: