.

.
» » Juventus vs Tottenham di Liga Champions Skor Imbang

RedaksiManado.Com - Laga leg pertama babak 16 Liga Champions 2017/2018 antara Juventus vs Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB berlangsung ketat. Skor akhir 2-2.

Tabungan dua gol tandang ini meringankan langkah Tottenham pada leg kedua nanti di Wembley pada 8 Maret mendatang. Tottenham hanya butuh skor 0-0, sebaliknya Juventus bakal mengincar kemenangan pada laga nanti agar bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017/2018.

Laga Babak Pertama Juventus vs Tottenham Hotspur Juventus langsung menggebrak sejak babak pertama dimulai. Laga baru berjalan dua menit, pendukung Juventus bersorak. Tendangan bebas dari Miralem Pjanic diteruskan dengan sepakan first time Gonzalo Higuain. Bola mengarah ke sudut gawang Tottenham dan sempat ditepis Lloris tapi teteap saja masuk. 1-0 Juventus memimpin laga.

Juventus kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-9. Wasit menunjuk titik putih setelah Ben Davies menjatuhkan Bernardeschi di kotak terlarang. Higuain yang menjadi eksekutor penalti sukses mengarahkan bola ke sudut kanan gawang. 2-0 Si Nyonya Tua memimpin laga.

Tertinggal dua gol, Tottenham keluar menyerang. Tapi upaya Harry Kane dan kawan-kawan masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Juventus. Kane sebenarnya punya peluang emas ketika ia menerima umpan lambung di kotak penalti. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis Buffon.

Juventus membalas serangan itu, Higuain nyaris Hattrick ketika ia mendapatkan bola di kotak penalti Tottenham. Ia mengontrol bola dan melepaskan sepakan keras, sayangnya masih melenceng di kanan gawang.

Tottenham akhirnya bisa memperkecil kedudukan saat Harry Kane menerima umpan Dele Alli dan lepas dari pengawalan bek Juventus. Ia membawa bola ke kotak penalti dan berhasil mengelabuhi Buffon. Skor berubah 2-1 pada menit ke-35.

Lima menit kemudian, Tottenham nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan keras Chris Erricksen dari luar kotak penalti mengarah ke gawang. Buffon masih sigap, tendangan Erricksen masih bisa diredam.

Sebaliknya, Juventus juga mendapatkan kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih di masa injury time. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Serge Aurier terhadap Douglas Costa. Higuain yang ditunjuk sebagai algojo mengambil penalti. Apes, bola meluncur cepat tapi membentur mistar gawang.

Skor 2-1 akhirnya menutup laga babak pertama.

10 menit babak kedua, Lloris membuat dua penyelamatan gemilang secara beruntun. Ia berhasil menepis tendangan keras Bernardeschi yang hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Juventus. Penyelamatan kedua saat ia sukses menepis tandukan Mario Mandzukic yang menerima umpan sepak pojok.

Pada menit ke-71 gantian pendukung Juventus yang dibuat tercengang. Eriksen yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola mendatar ke sudut kanan gawang. Buffon tak berdaya menepis, skor pun menjadi 2-2.

Juventus berusaha bangkit lagi untuk kembali unggul. Namun sampai dengan 90 menit waktu normal belum menghasilkan gol tambahan. Tottenham pun demikian, serangan mereka kembali mengalami kebuntuan.

Skor 2-2 berakhir sampai peluit panjang.

Susunan Pemain:
Juventus

Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Bernardeschi, Douglas Costa, Mandzukic; Higuain

Tottenham Hotspur
Lloris (C), Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Dele, Lamela, Kane 
(Bay)

Redaksi Manado 2017 2/14/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: