.

.
» » » CEP Tanda Tangan Perjanjian Hibah Pengembangan Irigasi Terpadu



Minsel, RedaksiManado.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) menghadiri Kegiatan Forum Koordinasi Kebijakan dan Penandatanganan Perjanjian HibahIntegrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Kerja keras ibu Bupati CEP dalam memperjuangkan pembangunan di Minsel berbuah hasil yang luar biasa hari ini. Kerja keras ini di buktikan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu dengan mewakili Kab/Kota se-Indonesia dlm penandatangan NPHD di Bidakara Hotel Jakarta Rabu, 14 Feburuari 2018

Dalam Kesempatan Ini Bupati CEP diberikan kehormatan untuk mewakili 74 Kabupaten menandatangani HIBAH Integritas Partisipasi Pengembangan dan Manajemen Program Irigasi. HIBAH dari ADB (ASIAN DEVELOPMENT BANK), IFAT (INTERNATIONAL FOUND OF DEVELOPMENT) dan AIF (ASEAN INFRASTRUCTURE FOUND.

Menurut Kabag Humas Minsel Henry Palit bahwa "dana hibah yang diterima oleh Pemkab Minsel ini merupakan dana pengganti atas pelaksanaan kegiatan program pengelolaan dan pengembangan irigasi partisipatif terpadu yang didanai terlebih dahulu oleh APBD Kabupaten Minsel"

Ini merupakan bentuk usaha, kerja keras Bupati dalam pengembangan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Selatan sehingga begitu banyak penghargaan serta apresiasi yang diterima Bupati CEP. 

Perlu diketahui untuk dana hibah yang diberikan oleh pemerintah pusat ke Pemkab Minsel berdasarkan capaian kinerja atau output based.

Ada beberapa indikator dalam penilaian berdasarkan kinerja yakni penguatan kerangka kelembagaan pertanian beririgasi berkelanjutan, perbaikan sistem dan kapasitas pengelolaan, operasi dan pemeliharaan irigasi, peningkatan infrastruktur jaringan irigasi dan peningkatan pendapatan lahan pertanian beririgasi.

“Untuk dana hibah yang diberikan pemerintah pusat ke Pemkab Minsel ini, dapat juga digunakan untuk mendanai kegiatan-kegiatan penyelenggaraan disektor irigasi dan pertanian sebagaimana yang telah diatur dalam pedoman pelaksanaan program hibah ini,”Tutupnya. (Maikel)

RedaksiManado , 2/14/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: