.

.
» » » » Nanti Malam, El Clasico Madrid vs Barcelona Disaksikan 650 Juta Orang

RedaksiManado.Com -- Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12), akan menjadi tontonan pecinta sepak bola dunia. Angka penggemar yang akan menyaksikan pertandingan El Clasico bisa mencengangkan.

Dikutip dari AFP, pertandingan El Clasico Madrid melawan Barcelona akan disiarkan langsung ke-188 negara dan diprediksi akan disaksikan oleh 650 juta orang.

Peluang disaksikan 650 juta orang terbilang sangat memungkinkan. Pasalnya, pertandingan Madrid melawan Barcelona akan disiarkan dalam waktu yang lebih ramah di kawasan Asia.

Pihak La Liga memutuskan untuk menggelar pertandingan El Clasico pada pukul 13.00 waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB. Keputusan itu diambil sebagai upaya La Liga merebut pasar Asia.

Asia merupakan pasar yang penting bagi La Liga. Bahkan sponsor Madrid dan Barcelona yang merupakan dua klub terbesar di Spanyol berasal dari Asia, Fly Emirates dan Rakuten.

Tidak hanya berpeluang ditonton lebih dari 600 juta orang, El Clasico juga bisa mendatangkan keuntungan besar bagi Madrid dan Barcelona. Musim lalu, kedua klub mendapatkan keuntungan US$42,5 juta atau setara Rp576 miliar dari sponsor.

Upaya untuk menggelar El Clasico pada siang hari merupakan salah satu usaha yang dilakukan La Liga untuk mengimbangi Liga Primer Inggris, yang memiliki pasar yang besar di Asia.

Asia merupakan salah satu penyumbang pemasukan terbesar bagi Liga Primer dari sisi hak siar. Total pendapatan Liga Primer dari hak siar mencapai US$3,9 miliar atau setara Rp52,8 triliun. Sedangkan La Liga baru mencapai angka US$1,9 juta (Rp25,7 triliun) dari pendapatan hak siar.

Pertandingan El Clasico antara Madrid melawan Barcelona dipastikan akan berlangsung menarik. Madrid membutuhkan kemenangan setelah tertinggal 11 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , , 12/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: