.

.
» » » Di El Clasico, Messi Lebih Baik Ketimbang Ronaldo

RedaksiManado.Com -- Perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak ada habisnya. Tapi khusus di El Clasico, Messi ada di atas Ronaldo.

El Clasico pertama musim 2017/2018 akan mentas di akhir pekan ini. Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB akan jadi arena untuk membuktikan siapa yang lebih tangguh antara Real Madrid atau Barcelona.

Dua bintang terbesar di masing-masing klub, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, datang ke El Clasico dalam kondisi terbaik.

Messi memuncaki daftar topskorer La Liga dengan 14 gol dan mengantar timnya juga menguasai klasemen La Liga tanpa sekalipun kalah. Di sisi lain, meski seret gol di kompetisi domestik, Ronaldo masih tampil brilian. Ballon d'Or yang dia menangi dua pekan lalu adalah bukti sahihnya.

Menarik membandingkan kedua pesepakbola tersebut saat tampil di laga-laga Clasico. Karena membela Barcelona lebih lama dibanding Ronaldo memperkuat Madrid, Messi punya jumlah penampilan lebih banyak di Clasico. Dia total sudah menjalani 36 duel dengan Madrid, berbanding 28 kali yang dipunya Ronaldo.

Jumlah Kemenangan: Messi Unggul

Dari jumlah 36 pertandingan yang sudah dijalani, Messi berhasil meraih 16 kemenangan, 8 kali imbang, dan 12 kali kalah. Sementara Ronaldo berhasil meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan kalah 13 kali dari 28 laga.

Persentase kemenangan Messi mencapai 44,44%, sementara persentase kemenangan Ronaldo adalah 28,5%.

Gol: Messi = Ronaldo

Bagaimana dengan jumlah gol? Messi 24 kali merobek jala gawang Real Madrid, yang dihasilkan dari 125 tembakan (konversi tembakan 19,72%). Rata-rata gol Messi per El Clasico adalah 0,6.

Di sisi lain, Ronaldo mencetak 17 gol dari 117 tembakan yang dihasilkan (konversi tembakan 22,5%). Rata-rata gol Ronaldo per El Clasico mencapai 0,6

Assist: Messi Unggul
Messi punya kontribusi besar untuk rekan-rekannya dalam banyak pertandingan El Clasico. Dia total menghasilkan 13 assist dan menciptakan 65 peluang. Itu artinya Messi membuat satu assist per tiga laga.

Catatan assist Ronaldo sangat buruk. Dari 28 laga dia cuma menghasilkan satu assist dan menciptakan 14 peluang.
(Bay)

Redaksi Manado 2017 , 12/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: