.

.
» » » Inovasi & Kerja Keras Pemkot Manado Berbuah Penghargaan HAM yang diterima Wawali Mor

MANADO, RedaksiManado.Com ~ Pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan kepemimpinan Walikota GS Vicky Manado dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan Seakan Tak pernah berhenti menerima berbagai bentuk penghargaan atas Kerja keras dan Inovasi dalam berbagai bidang. Kembali lagi mengakhiri tahun 2017 Pemkot Manado menorehkan suatu prestasi dalam Bidang hukum dan Hak Asasi Manusia dalam bentuk penghargaan yang dirakaikan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia yang peringati pada 10 Desember setiap tahunnya di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Ini dinyatakan oleh International Humanist and Ethical Union (IHEU) sebagai hari resmi perayaan kaum Humanisme.Tanggal ini dipilih untuk menghormati Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengadopsi dan memproklamasikan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, sebuah pernyataan global tentang hak asasi manusia, pada 10 Desember 1948.

Pemerintah Kota Manado yang diwakili Wakil Walikota Manado Mor Dominius Bastian menghadiri acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-69 Tahun 2017, bertempat di Hotel The Sunan Solo, Kota Surakarta Jawa Tengah, pada minggu (10/12/2017). dengan tema "Kerja bersama untuk peduli Hak Asasi Manusia" 

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah Gubernur, Walikota dan Bupati atas kepeduliannya terhadap Hak Asasi Manusia di berbagai bidang. Jokowi juga mengajak para pengambil kebijakan, para politisi dan birokrat agar senantiasa memperhatikan pemenuhan hak-hak asasi manusia, baik hak2 ekonomi, hak2 sosial, hak2 kultural yang juga mempengaruhi hak2 politik, yang pada intinya kita semua harus melihat kepentingan mulai dari rakyat bawah. 



Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam laporannya mengatakan bahwa kriteria untuk memperoleh penghargaan sebagai daerah peduli HAM, yaitu daerah yang mampu memenuhi hak2 masyarakatnya yaitu Hak Kesehatan, hak Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak atas kependudukan, Hak atas pekerjaan, Hak atas perumahan yang layak maupun Hak atas lingkungan yang berkelanjutan serta Hak asasi manusia lainnya. 
 
Wawali MOR sapaan akrab pria murah senyum ini mengungkapkan "penghargaan ini semata bukan hanya untuk pemkot Manado tetapi karena kerja sama semua termasuk masyarakat didalamnya sehingga ini akan memberikan motivasi bagi kita untuk mempertahankanya serta berprestasi terus dalam berbagai bidang terlebih untuk peningkatan kesejatraan masyarakat kota Manado"

Pemerintah Kota Manado secara terpisah menyatakan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kementerian hukum dan HAM atas penghargaan yang diberikan. dan kami akan terus mempertahankan kinerja kami agar semata-mata bukan penghargaan tapi manfaat yang diterima masyarakat.

Peringatan hari HAM ini dimulai sejak 1950 ketika Majelis Umum PBB mengundang semua negara dan organisasi yang peduli untuk merayakan.**(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 12/10/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: