.

.
» » » Wakil Walikota Bitung Buka Festival Teater Remaja se-Sulut

BITUNG, RedaksiManado.Com - Festival Teater Remaja se-Sulawesi Utara ini diselenggarakan oleh Sanggar Tangkasi Kota Bitung yang diketuai oleh Leonardo Axel Galatang, menurut laporan panitia penyelenggara kegiatan, ini merupakan Festival yang ke 14 yang diselenggarakan oleh Sanggar Tangkasi dan sempat vacum beberapa Tahun dan kembali diselenggarakan kembali Tahun ini. 

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri membuka kegiatan Festival Teater Remaja se - Sulawesi Utara ini yang bertempat di Gedung Kesenian Kota Bitung, Rabu 22 November 2017.  Festival ini diikuti oleh 11 Sanggar yang ada di Sulut. Dijelaskan kembali dalam laporan yang dibacakan bahwa semua persiapan merupakan swadaya dari seluruh anggota Sanggar Tangkasi.

Dalam sambutanya, Mantiri mengatakan bahwa seluruh peserta atau adik-adik yang mengikuti kegiatan ini harus bersyukur karena diberikan kesempatan untuk dapat belajar tentang kesenian dan mengekspresikan tentang hidup dan kehidupan kita dalam sebuah karya seni. 

Lanjutnya, dalam Kesenian Pementasan seperti ini (Teater) adalah bagian dari pengenalan tentang diri kita sendiri, Karakter dan Sifat seseorang sehingga kita bisa melihat, mempraktekan bagaimana karakter seseorang yang ada di luar sana melalui sebuah pementasan. 

Pementasan seperti ini juga dapat membuat kita membuka cakrawala berpikir dan mampu melihat dinamika kehidupan manusia. "Pentas drama ini adalah bagian Transendental, yang mampu mengekspersikan realitas hidup manusia yang dipentaskan di panggung ini" ujar Mantiri

Sebagai tanda dibukanya Festival Teater Remaja ini, Mantiri diberikan kesempatan untuk memukul Gendang bersama Kepala-kepala Perangkat Daerah yang hadir. "Selamat mengikuti acara demi acara kepada seluruh peserta, dan selamat berlomba" tutup Mantiri.

Turut Hadir dalam acara pembukaan FTR ini, Kadis Pendidikan Julius Ondang, Kadis Infokom Rudi Wongkar, Kadis Perpustakaan Eugine Mantiri, Kadis BKKBN Kota Bitung Jeaneste Watuna dan Leonardo Axel Galatang.(PP)

Admin RMC , 11/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: