.

.
» » Pemkot Tomohon Terima 2 Milliar Dana Hibah Pemasangan SR

Tomohon,RedaksiManado.Com~Bangga dan bersyukur,itulah kata yang pas untuk Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pasalnya Pemkot Tomohon memperoleh dana hibah sebagai dana pengganti atas pelaksanaan kegiatan peningkatan akses penyediaan air minum bagi masyarakat Kota Tomohon,di kantor Kementerian Keuangan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan,pada selasa 14/11.

Dana Hibah ini diberikan kepada Pemkot Tomohon berdasarkan capaian kinerja atas pelaksanaan kegiatan pemasangan Sambungan Rumah (SR) baru yang dilakukan oleh PDAM. Jumlah Dana Hibah yang diterima Pemkot Tomohon adalah sebesar 2.000.000.000 yang ditarik dari waktu ke waktu berdasarkan permintaan penyaluran Dana Hibah yang diajukan kepada kementerian keuangan.

Dana ini diperoleh melalui konsultasi di kementerian keuangan RI oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman bersama Dirut PDAM Kota Tomohon Marthen Gosal ST, yang saat itu juga melakukan penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah (PHD) antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tomohon untuk Hibah Air Minum Perkotaan yang dari Penerimaan Dalam Negeri APBN TA 2017, dengan nomor PHD-133/AM/MK.7/2017.

Walikota Eman menjelaskan peningkatan akses penyediaan air minum bagi masyarakat Kota Tomohon dari dana hibah ini, diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan, dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam pedoman pengelolaan.  "Apresiasi yang tinggi bagi pemerintah pusat atas perhatiannya bagi pembangunan Kota Tomohon, khususnya dalam hal peningkatan pelayanan air bersih/air minum bagi masyarakat, hal ini memang luar biasa" kata Eman.

"Semoga bantuan ini akan sangat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tomohon, terlebih bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan", tambahnya.
Walikota juga mengapresiasi kinerja PDAM yang semakin menunjukkan perbaikan ke arah yang lebih baik, sambil berharap juga kekurangan, keterbatasan ataupun permasalahan yang selama ini ada di PDAM, ke depan akan mampu diatasi dan diselesaikan.


Adanya perolehan dana hibah ini merupakan juga upaya, inovasi serta terobosan pemerintah Kota Tomohon dalam rangka untuk memenuhi akan kebutuhan akan air bersih yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.**(Abd49/11)

EL 11/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: